Chery Indonesia Segera Rilis SUV Terbaru di GIIAS 2024 Nanti

Chery Indonesia Segera Rilis SUV Terbaru di GIIAS 2024 Nanti

Chery Indonesia Segera Rilis SUV Terbaru di GIIAS 2024 Nanti --https://chery.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menghadirkan banyak kejutan pada pameran otomotif GIIAS 2024 nanti. Hal ini terungkap saat perusahaan asal Cina ini dikabarkan bakal memperkenalkan berbagai produk terbaru mereka sehingga produk merek Chery semakin lengkap.

Tidak hanya, produk terbaru dari merek Chery, PT Chery Sales Indonesia juga akan tetap meluncurkan Brand Jaecoo yang dimeriahkan oleh seluruh jajaran produk unggulan di pasar global, seperti Jaecoo 6, Jaecoo 7, Jaecoo 8, dan Jaecoo 9. Meskipun produk Jaecoo ini belum akan dijual, CSI hanya akan memamerkannya.

Menurut Rifkie Setiawan selaku Head of Brand Department PT CSI, pihaknya juga akan meluncurkan SUV 7-seater terbaru yang dikhususkan untuk pasar Indonesia.

"Kami juga akan meluncurkan produk baru yang nanti bisa kita lihat bersama di GIIAS 2024. Produk ini diformulasikan khusus untuk pasar Indonesia yang pasti menarik, segmen SUV 7-seater," kata Rifkie saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Fantastis !!! Xiaomi Catatkan Pengiriman Lebih dari 10.000 Unit SU7 di Bulan Juni

Rifkie belum mengungkapkan model apa yang akan dirilis, tetapi berdasarkan petunjuk SUV 7-seater yang disebutkan, kemungkinan model tersebut adalah Chery Tiggo 9.

SUV ini merupakan model tertinggi dari jajaran Tiggo Series, seperti Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia.

Jika dibandingkan, ukuran Chery Tiggo 9 masih sebanding dengan SUV besar lainnya seperti Mazda CX-9. dan juga Hyundai Palisade dengan formasi kursi dalam kabin Tiggo 9 yaitu 2+3+2.

Chery Tiggo 9 dibangun di atas platform terbaru yang disebut M3X oleh pabrikan. Platform ini konon terinspirasi dari elemen luar angkasa, di mana huruf 'M' adalah akronim dari Mars yang melambangkan semangat eksplorasi tiada henti, angka '3' adalah inti platform dengan entitas kecerdasan dan fleksibilitas, serta 'X' menggambarkan inovasi yang terus menerus dari Chery.

BACA JUGA: Penyidikan Dugaan Korupsi Izin Perkebunan di Musi Rawas Terus Diusut Kejati Sumsel

Dengan panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.699 mm, dan wheelbase 2.820 mm, Chery Tiggo 9 dapat menjadi produk otomotif yang patut untuk dinanti-nanti.

 Dibandingkan dengan Palisade, SUV asal Korea ini lebih panjang 160 mm, lebih lebar 45 mm, dan lebih tinggi 51 mm.

Mesin Tiggo 9 dibekali dengan mesin bensin 2.0 liter, 4-silinder, serta turbocharger. Konfigurasi ini mampu menghasilkan tenaga 261 hp dan torsi puncak 400 Nm. Output tenaga ini disalurkan ke seluruh roda dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Tiggo 9 dikabarkan memiliki fitur teknologi yang lebih lengkap dari model di bawahnya. Fitur-fitur seperti panoramic sunroof, head unit dan panel meter besar yang menyatu, door handle model auto flush, serta lampu LED akan melengkapi SUV besar ini. Selain itu, fitur ADAS lengkap juga akan meningkatkan sisi keselamatan yang ditawarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber