Ekspansi Global Chery Group Membuahkan Hasil

Ekspansi Global Chery Group Membuahkan Hasil

Mobil Chery --Foto: chery.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada Mei lalu, perusahaan ini menjual 188.556 unit kendaraan, menunjukkan peningkatan sebesar 35,5 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Secara kumulatif, selama lima bulan pertama tahun 2024, Chery berhasil menjual 900.209 unit, meningkat 51 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Sebagai perbandingan, total penjualan wholesales di Indonesia dalam periode yang sama hanya mencapai 334.969 unit.

BACA JUGA:Pasang Fitur Car Link O, Chery Ajak Konsumen Omoda E5 ke Bengkel Resmi

 

Pertumbuhan Penjualan Kendaraan Energi Baru

Pertumbuhan penjualan Chery Group didorong oleh penyediaan kendaraan energi baru (NEV/New Energy Vehicle), dengan penjualan mencapai 42.733 unit selama Mei. Angka ini menunjukkan lonjakan 279,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Selain itu, Chery terus mempertahankan posisinya sebagai eksportir mobil teratas dari Cina, dengan total ekspor mencapai 435.124 unit dari Januari hingga Mei 2024, meningkat 31 persen year-on-year. Penjualan Chery di segmen NEV pada Mei tercatat sebanyak 117.939 unit, naik 24 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Secara kumulatif, penjualan merek Chery dari Januari hingga Mei mencapai 583.073 unit, meningkat 45,2 persen year-on-year.

BACA JUGA:Inovasi Segar dari PT Chery Sales Indonesia: Omoda E5 Hadir dengan Interior Variatif dan Warna Baru


Penjualan Mobil Chery di Indonesia berkembang pesat --Foto: chery.co.id

 

Prestasi dalam Balap dan Pengakuan Keselamatan

Tidak hanya unggul dalam penjualan, Chery juga menunjukkan kualitas produk mereka melalui partisipasi dalam ajang balap Taklimakan Rally 2024 dengan model Tiggo 8. Tahun sebelumnya, tim Chery berpartisipasi dalam kategori kendaraan produksi massal dan berhasil meraih gelar juara di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber