Honda Rebel 1100: Motor Cruiser Berani Beda dengan Transmisi DCT

Honda Rebel 1100: Motor Cruiser Berani Beda dengan Transmisi DCT

Honda Rebel 1100: Motor Cruiser Berani Beda dengan Transmisi DCT--youtube otomotif tv

Salah satu aspek yang paling menonjol dari Honda Rebel 1100 adalah mesinnya.

Motor ini dilengkapi dengan mesin dua silinder segaris 1084 cc, yang juga digunakan pada model adventure Honda Africa Twin.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 64 kW dan torsi sekitar 90 Nm, memberikan performa yang memadai untuk ukuran motor cruiser.

Namun, yang benar-benar membuat Honda Rebel 1100 unik adalah penggunaan transmisi DCT (Dual Clutch Transmission).

BACA JUGA:Tantangan dan Upaya Pemerintah dalam Mendorong Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia

BACA JUGA:Cegah Uang Palsu, Pengusaha Hotel dan Restoran Sepakat Pakai QRIS

Teknologi DCT ini memungkinkan pengendara untuk memilih antara mode otomatis dan manual tanpa perlu menggunakan tuas kopling.

Dengan hanya menekan tombol, Anda bisa mengubah gigi seperti layaknya mobil dengan transmisi Triptonic.


Motor Cruiser Honda Rebel 1100 yang mengesankan--youtube otomotif tv

Pengoperasian motor ini menjadi sangat sederhana berkat fitur DCT.

Pada mode otomatis, pengendara bisa memilih antara mode ‘D’ untuk berkendara biasa atau ‘M’ untuk mode manual yang memungkinkan pengendara untuk mengontrol perpindahan gigi. Dengan absennya tuas kopling dan tuas transmisi, pengalaman berkendara menjadi lebih mulus dan nyaman.

BACA JUGA:Jadah Uli Bakar, Kue Tradisional yang Menghiasi di Hari Hantaran

BACA JUGA:Bank Sumselbabel Dukung Penuh Event PALTV 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2

Kenyamanan dan Fitur Tambahan

Honda Rebel 1100 tidak hanya menawarkan performa, tetapi juga kenyamanan bagi pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber