Mengenal Teknologi Canggih yang Ada Pada Baterai Kendaraan Listrik AION

Mengenal Teknologi Canggih yang Ada Pada Baterai Kendaraan Listrik AION

Mengenal Teknologi Canggih yang Ada Pada Baterai Kendaraan Listrik AION --www.gac-motor.com

PALTV.CO.ID,- AION Indonesia, sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk memimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan berbagai model kendaraan canggih di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin cerdas dan sadar lingkungan, AION Indonesia tidak hanya menghadirkan beragam model kendaraan, tetapi juga menyematkan teknologi canggih pada setiap modelnya. 

Salah satu inovasi utama yang ditampilkan adalah Advanced Electrification Platform (AEP) 3.0, serta penggunaan Magazine Battery yang revolusioner.

AEP 3.0 merupakan platform terbaru yang menjadi dasar dari semua model kendaraan AION, termasuk AION Y Plus, AION Hyptec HT, dan AION ES

BACA JUGA:Tantangan dalam Memadamkan Kebakaran pada Mobil Listrik yang Begitu Rumit dan Berisiko

BACA JUGA:Honda Vario Terbaru Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, platform ini menawarkan stabilitas tinggi di jalan, jangkauan yang lebih jauh, ruang kabin yang lebih luas, serta sistem keamanan yang unggul di kelasnya. 

Dengan AEP 3.0, AION Indonesia berusaha memberikan pengalaman berkendara yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman bagi para penggunanya.

Platform ini memungkinkan integrasi dengan sistem penggerak listrik berkecepatan penuh hingga 300 km/jam. Untuk akselerasi, AEP 3.0 mampu mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik untuk motor tunggal. Jika menggunakan sistem penggerak multimotor, akselerasi bisa ditingkatkan hingga hanya 1,9 detik. 

Keunggulan ini menjadikan AEP 3.0 sebagai salah satu platform tercepat dan paling efisien di kelasnya, baik untuk penggunaan motor tunggal maupun multimotor.

BACA JUGA:Kenali Nmax Turbo Skuter Yamaha Terbaru dengan Fitur Canggih

BACA JUGA:Kenalkan Warna Baru: Yamaha Meluncurkan R15 Connected Series Yang Luncur Bulan Agustus

Salah satu model yang menggunakan platform AEP 3.0 adalah AION Hyptec HT. Diperkenalkan di GIIAS 2024, kendaraan ini menawarkan desain modern dan futuristik dengan konfigurasi gullwing door yang ikonik.

Selain tampilan luar yang mengesankan, AION Hyptec HT juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 83 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 600 km dengan sekali pengisian penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber