Honda Vario Terbaru Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Honda Vario Terbaru Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Honda Vario Terbaru Resmi Meluncur, Berapa Harganya?--www.honda.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Boon Siew Honda, selaku produsen dan distributor eksklusif sepeda motor Honda di Malaysia, baru saja memperkenalkan varian terbaru Vario 160 untuk periode 2024-2025.

Kendaraan roda dua ini muncul dengan pembaruan warna yang lebih segar, menambah opsi bagi konsumen sekaligus mempertahankan tampilan yang modern.

Dilansir dari laman Greatbiker, model ini di Thailand dikenal dengan nama Honda Click 160. Secara teknis, Vario 160 dan Click 160 memiliki banyak kesamaan dalam hal desain, fitur dasar, dan spesifikasi mesin.

Dari sisi desain, Vario 160 versi 2025 tetap mengusung konsep sporty dengan garis-garis tajam yang menonjol. Model ini tersedia dalam dua pilihan utama: warna monotone yang menunjukkan kesederhanaan namun tetap sporty, serta kombinasi warna street dengan pola yang lebih berani, mencerminkan semangat sporty yang kental.

BACA JUGA:Kenalkan Warna Baru: Yamaha Meluncurkan R15 Connected Series Yang Luncur Bulan Agustus

Ada juga edisi khusus dengan motif Repsol yang menampilkan kombinasi warna oranye, putih, dan hitam, terinspirasi dari motor balap MotoGP.

Vario 160 dilengkapi dengan mesin 157cc, 4-katup, silinder tunggal eSP+ yang didinginkan dengan radiator. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,18 daya kuda dan torsi maksimum 13,8 Nm.

Fitur-fitur pada model terbaru ini mencakup layar digital penuh, sistem kunci pintar, lampu LED di seluruh bodi, port USB untuk pengisian daya, ruang penyimpanan 18 liter di bawah jok, pelek alloy dengan ban tubeless, serta sistem rem ABS.

Untuk harga, Boon Siew Honda menawarkan Vario 160 2025 dalam tiga varian harga berdasarkan skema warna, mulai dari 10.498 ringgit atau sekitar Rp35 jutaan. Harga ini lebih tinggi dibandingkan dengan Click 160 di Thailand yang dibanderol sekitar 63.500 baht atau setara Rp28 jutaan.

BACA JUGA:MG4 EV XPower: Varian Terkuat yang Mampu Mengalahkan Hot Hatch Berbahan Bakar Fosil

Tidak hanya menghadirkan pembaruan dari segi warna, Vario 160 terbaru ini juga memperkenalkan sejumlah fitur canggih yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

Layar digital penuh yang terintegrasi dengan sistem kunci pintar memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses berbagai informasi mengenai kendaraan. Lampu LED yang terdapat di seluruh bodi kendaraan tidak hanya menambah estetika tetapi juga memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara di malam hari.

Selain itu, port USB yang disediakan di motor ini memudahkan pengguna untuk mengisi daya perangkat elektronik mereka selama perjalanan.

Ruang penyimpanan sebesar 18 liter di bawah jok memberikan kapasitas yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang pribadi, sementara pelek alloy dengan ban tubeless memastikan stabilitas dan kenyamanan saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber