Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan Jajaran Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas 2045

Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan Jajaran Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas 2045

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dan Jajaran mengikuti peluncuran ulang Webinar Series Cerdas Menuju Indonesia Emas 2045, Senin (5/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALTV.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel) Dr Ilham Djaya bersama jajaran mengikuti Webinar Series yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Republik Indonesia pada hari Senin, 5 Agustus 2024.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menjelaskan, setiap Aparatur Sipil Negara wajib melakukan pengembangan kompetensi melalui pembelajaran secara terus menerus supaya tetap relevan dengan tuntutan organisasi.

“BPSDM Hukum dan HAM selaku unit pembina dalam pengembangan kompetensi sudah memfasilitasi hal tersebut dengan peluncuran ulang Webinar Series, yang berisi delapan seri dengan tajuk ‘Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM’. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan kompetensi minimal 20 Jam Pelajaran (JP) selama setahun bagi masing-masing Aparatur Sipil Negara,” jelas Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya ketika menghadiri kegiatan di Graha BPSDM Hukum dan HAM, Depok.

Kegiatan Webinar Series “Cerdas bersama BPSDM Hukum dan HAM” dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham RI) Yasonna H Laoly.

BACA JUGA:Melalui PPID , Kemenkumham Sumsel Optimalkan Layanan Informasi

BACA JUGA:Legal Expo 2024, Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual


Menkumham RI Yasonna H Laoly menekankan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, Senin (5/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Dalam sambutannya, Menkumham RI Yasonna H Laoly menekankan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia bahwa ada tiga komponen yang menjadi bagian Sumber Daya Manusia unggul. Yang pertama adalah penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta peningkatan keterampilan teknis. Kemudian yang kedua adalah mentalitas dan karakter yang kuat. Lalu yang ketiga atau yang terakhir yaitu kondisi jasmani yang sehat dan prima,” ungkap Menkumham RI Yasonna H Laoly.

Sumber Daya Manusia berkualitas tak hanya mempunyai akademis tinggi, lanjut Menkumham RI Yasonna H Laoly, namun juga tentang integritas, semangat berjuang, dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Menkumham RI Yasonna H Laoly, tak ada negara yang maju tanpa Sumber Daya Manusia yang berkualitas, terutama dalam menghadapi era baru dunia yang penuh dengan kompleksitas, ketidakstabilan, ketidakjelasan, dan ketidakpastian.

BACA JUGA:Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Sumsel Buka Layanan Paspor di Mal

BACA JUGA:Masyarakat Dapat Memanfaatkan Layanan dalam Legal Expo Kemenkumham Sumsel di Palembang Indah Mall


Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti Webinar Series secara daring, Senin (5/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: