Raih Legalitas Usaha Anda di Legal Expo 2024! Daftar Perseroan Perorangan Sekarang

Raih Legalitas Usaha Anda di Legal Expo 2024! Daftar Perseroan Perorangan Sekarang

Raih Legalitas Usaha Anda di Legal Expo 2024! Daftar Perseroan Perorangan Sekarang--foto/ dokumentasi Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Legal Expo selama tiga hari di Atrium Palembang Indah Mall pada 2 hingga 4 Agustus 2024. Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan hukum secara langsung kepada masyarakat.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, menyampaikan bahwa acara ini memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan hukum sambil menikmati akhir pekan di mall. 

Salah satu layanan penting yang ditawarkan adalah Pendaftaran Perseroan Perorangan, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha atau membuat legalitas usaha mereka. 

Pendaftaran Perseroan Perorangan menawarkan berbagai manfaat, seperti kepastian status badan hukum, pemisahan harta pribadi dan perusahaan, serta sertifikat pendirian yang dapat digunakan sebagai kelengkapan legalitas dalam pengajuan pinjaman modal ke bank maupun investor.

BACA JUGA:Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Sumsel Buka Layanan Paspor di Mal

Perseroan Perorangan bisa didirikan oleh satu orang yang berusia minimal 17 tahun dengan melampirkan KTP dan NPWP pribadi. Proses pendirian dapat dilakukan secara online tanpa perlu ke notaris dan tanpa batasan modal pendirian, dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp 50.000 untuk PNBP.

Setelah terdaftar, perusahaan akan mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama perusahaan dan dapat membuat rekening bank atas nama perusahaan tersebut. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, mengajak para pelaku UMKM untuk memanfaatkan kesempatan ini agar usaha mereka memiliki status badan hukum yang jelas, sehingga UMKM dapat berkembang lebih baik.

Selain layanan pendaftaran Perseroan Perorangan, Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sumsel juga menyediakan layanan pendaftaran Kekayaan Intelektual (Merek, Paten, Hak Cipta, Desain Industri), layanan pembuatan dan pergantian paspor, layanan konsultasi hukum, serta pameran produk UMKM dan hasil karya warga binaan dari Lapas, Rutan, dan LPKA.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: