Lezatnya Pasta Saus Ayam Jamur

Lezatnya Pasta Saus Ayam Jamur

Lezatnya Pasta Saus Ayam Jamur--ig.com/@pokoknyomakan_enak

Tiriskan pasta dan sisihkan 100 ml air rebusannya. Untuk membuat saus ayam dan jamur, lelehkan mentega dalam wajan.

Bawang bombay juga bawang putih ditumis hingga layu dan wangi. Tambahkan jamur kancing, aduk hingga jamur layu dan berubah kecokelatan.

BACA JUGA:Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Turut Hadir

Masukkan potongan daging ayam, aduk hingga ayam berubah warna dan kaku. Taburkan tepung terigu, aduk hingga tercampur rata dan berubah kecokelatan.

Tuangkan susu dan 100 ml air rebusan pasta, aduk hingga saus mendidih dan mengental. Bumbui dengan merica, oregano, basil, dan garam. Aduk hingga bumbu merata dan saus mendidih.

Masukkan pasta parpadelle ke dalam saus, aduk hingga pasta terbalut saus dengan merata. Angkat dari api. Tuangkan pasta ke dalam piring saji dan taburi dengan keju parmesan parut serta peterseli cincang. Sajikan selagi hangat.

Tips Membuat Pasta Saus Ayam dan Jamur: Jenis pasta yang cocok untuk saus ini adalah spaghetti, fettuccine, atau parpadelle.

BACA JUGA:Apple Intelligence Sedikit Terlambat, Kemungkinan Akan Tiba Pada Bulan Oktober dengan iOS 18.1

Jika ingin rasa gurih yang lebih kuat, tambahkan 2 sdm keju parmesan parut ke dalam saus dan aduk hingga tercampur rata.

Hidangan pasta dengan saus ayam dan jamur ini tidak hanya lezat, tetapi juga mudah dibuat di rumah. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman di akhir pekan. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber