Lezatnya Pasta Saus Ayam Jamur

Lezatnya Pasta Saus Ayam Jamur

Lezatnya Pasta Saus Ayam Jamur--ig.com/@pokoknyomakan_enak

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Fettucini merupakan salah satu jenis pasta yang populer dan sering ditemukan di berbagai kafe atau restoran modern dengan beragam isian.

Salah satu menu yang cocok untuk akhir pekan adalah pasta dengan saus ayam dan jamur. Membuat pasta ala restoran dengan saus ini ternyata tidak sulit, dan kamu bisa menyesuaikan jumlah keju sesuai selera.

Selain spaghetti ada juga parpadelle atau fettuccine yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis saus, termasuk saus ayam dan jamur yang menjadi favorit banyak orang.

Hidangan pasta ini bisa menggunakan fillet dada ayam atau paha ayam yang gurih dan juicy, serta jamur kancing yang memiliki rasa gurih umami, menjadikan pasta ini semakin lezat.

BACA JUGA: Ngopi Bareng Media, Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang Ajak Diskusi Santai

Sebelum memasak, pastikan pasta tidak terlalu lembek karena akan dimasak lagi bersama sausnya. Kamu juga bisa menyesuaikan takaran keju parmesan sesuai dengan selera.

Resep Pasta Saus Ayam Jamur

Bahan-Bahan:

250 g farfadelle/fettuccine/spaghetti kering, 2.5 liter air.

Saus Ayam Jamur: 1 sdm mentega, 20 g bawang bombay, cincang halus, 2 siung bawang putih, cincang, 8 buah jamur kancing/champignon, iris tipis, 100 g fillet ayam, potong-potong, 1 sdm tepung terigu, 250 ml susu UHT, 1 sdt merica hitam, tumbuk kasar,1 sdt oregano kering,1 sdt basil kering, 1 sdt garam.

BACA JUGA:Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Turut Hadir

Taburan: Keju parmesan parut, Peterseli cincang halus

Cara Memasak:

Rebus air dalam panci besar hingga mendidih, kemudian masukkan pasta parpadelle dan masak hingga mencapai tingkat kematangan 'al dente' atau lembut di luar namun masih agak renyah di bagian tengahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber