Chery dan Xiaomi Luncurkan iCar V23: Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Terjangkau

Chery dan Xiaomi Luncurkan iCar V23: Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Terjangkau

Chery dan Xiaomi Luncurkan iCar V23: Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Terjangkau--

BACA JUGA:Traveling Tanpa Batas, Begini Cara Memilih Powerbank yang Tepat untuk Perjalananmu

iCar V23 memiliki dimensi yang kompak, yakni 4220 mm panjang, 1915 mm lebar, dan 1845 mm tinggi, dengan jarak sumbu roda mencapai 2730 mm. Berkat overhang yang pendek, sudut pendekatan dan keberangkatan mobil ini masing-masing adalah 43 dan 41 derajat.

Chery memposisikan iCar V23 sebagai kendaraan off-road dengan varian penggerak empat roda (4WD) dan jarak tanah sebesar 212 mm. Tersedia juga varian 2WD dengan jarak tanah 206 mm.

Interior iCar V23 menawarkan desain yang bersih dengan layar besar yang melayang, setir tiga jari yang bundar, dan kontrol fisik.

Tuas persneling ditempatkan di belakang roda kemudi. Mobil off-roader yang kecil namun tangguh ini juga dilengkapi dengan banyak radar mm-wave dan chip Qualcomm Snapdragon 8155 di dalamnya.

BACA JUGA:Perlengkapan Penting Bagi Pengendara Motor yang Harus Disiapkan Saat Hujan

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai sistem penggerak iCar V23, diketahui bahwa mobil ini akan menawarkan dua varian jangkauan, yaitu 300 km dan 500 km. Beberapa pengguna internet berspekulasi bahwa iCar V23 bisa dilengkapi dengan paket baterai ternary NMC 80 kWh dari CATL.

Namun, mengingat ukuran kendaraan ini yang cukup kecil, hal tersebut tampaknya kurang mungkin. Sebagai perbandingan, iCar 03 yang lebih besar dengan panjang bodi 4,4 meter memiliki dua opsi baterai dengan kapasitas 50,6 dan 65,7 kWh, dan mampu menempuh jarak 400-500 km.

Jika V23 dilengkapi dengan baterai 80 kWh, mobil ini bisa mencapai jangkauan hingga 700 km.

Peluncuran iCar V23 oleh Chery dan Xiaomi melalui Zhimi Technology menandai langkah penting dalam upaya kedua perusahaan untuk memperkuat posisi mereka di pasar kendaraan listrik yang semakin kompetitif.

BACA JUGA: Pelepasan Perdana 433 Jamaah Umroh Holiday Angkasa Wisata 1446 Hijriah Langsung dari Palembang ke Madinah

Dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi yang menarik, iCar V23 diharapkan dapat menarik perhatian konsumen baik di Tiongkok maupun di pasar internasional. Kolaborasi ini menunjukkan potensi besar dalam pengembangan teknologi otomotif masa depan yang lebih ramah lingkungan dan inovatif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber