Chery dan Xiaomi Luncurkan iCar V23: Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Terjangkau

Chery dan Xiaomi Luncurkan iCar V23: Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Terjangkau

Chery dan Xiaomi Luncurkan iCar V23: Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Terjangkau--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Chery, produsen otomotif ternama asal Tiongkok, bekerja sama dengan Xiaomi melalui anak perusahaannya Zhimi Technology meluncurkan mobil listrik terbaru bernama iCar V23.

Mobil SUV ini dijual dengan harga mulai dari 119.800 yuan, atau sekitar 16.500 USD. Informasi mengenai peluncuran dan harga iCar V23 ini diketahui dari dokumen internal perusahaan yang bocor ke publik. 

Meski merek iCar ini dikenal di Tiongkok, namun untuk pasar internasional, iCar V23 akan dijual di bawah nama Jaecoo atau Lucano.

Hal ini merupakan langkah strategis Chery, yang tampaknya lebih berhati-hati dalam memperkenalkan merek iCar secara global. Sebelumnya, model pertama dari lini iCar, yaitu iCar 03, juga telah diluncurkan dengan nama Jaecoo J6 (atau Lucano J6) di luar negeri.

BACA JUGA:Toyota GR Yaris Terbaru: Evolusi dan Transformasi yang Mengagumkan

Spesifikasi dan Desain iCar V23

Dari bocoran dokumen tersebut, iCar V23 hadir dengan beberapa varian. Varian dasar dengan penggerak dua roda (2WD) memiliki jangkauan hingga 401 km dan dijual dengan harga 119.800 yuan.

Konsumen bisa melakukan pemesanan awal dengan biaya 2.000 yuan, sedangkan pembayaran akhir ditetapkan sebesar 117.800 yuan. Mobil ini dijadwalkan akan diluncurkan ke pasar tahun ini.

Sebagai perbandingan, model iCar 03 yang lebih besar memiliki rentang harga 109.800 hingga 169.800 yuan, atau setara dengan 15.100 hingga 23.400 USD. Dengan harga tersebut, iCar V23 diposisikan lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA:9 Mobil dengan Mesin 2 Tak Paling Merdu

iCar V23 adalah model kedua dari lini iCar. Proyek ini merupakan kolaborasi antara Chery dan Zhimi Technology, di mana Zhimi bertanggung jawab atas perencanaan, definisi produk, dan rekayasa, sementara Chery menangani produksi, rantai pasokan, penjualan, pengiriman, dan layanan purna jual.

Kerjasama ini tampaknya berjalan baik, mengingat kedua perusahaan berencana meluncurkan enam hingga delapan mobil dalam tiga tahun ke depan.

Dari segi desain, iCar V23 mengusung gaya kotak yang mirip dengan iCar 03. Ciri khasnya meliputi lampu depan bulat, lengkungan roda yang lebar, pegangan pintu yang rata, dan bumper yang tinggi. Secara keseluruhan, tampilan model ini merupakan kombinasi dari gaya BAW 212, Mercedes G-Class, dan Jeep Wrangler.

Kinerja dan Fitur iCar V23

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber