Bagaimana cara kerja aplikasi 'Sherlock' Apple?

Bagaimana cara kerja aplikasi 'Sherlock' Apple?

Bagaimana cara kerja aplikasi 'Sherlock' Apple?--free pik.com

BACA JUGA:Sekda Palembang Kukuhkan 82 RT dan RW Baru Kelurahan 15 Ulu, Harapkan Dapat Mengedukasi Masyarakat

Misalnya, aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan pengguna melakukan pemeriksaan orang tua ditutup setelah Apple meluncurkan sistem kontrol orang tua sendiri; TechCrunch melaporkan bahwa aplikasi pihak ketiga aplikasi pihak ketiga telah dikunci oleh Apple di masa lalu.

Tahun ini, kelas utama aplikasi yang telah di-Sherlock adalah pengelola kata sandi dan aplikasi otentikasi, di WWDC2024, Apple mengumumkan aplikasi Passwords gratis, yang berfungsi sebagai aplikasi otentikasi dua faktor serta menyimpan detail login. Aplikasi ini dibuat di atas gantungan kunci iCloud dan dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung.

Apakah Sherlock penting?

Karena sebagian besar aplikasi pihak ketiga cenderung berbasis langganan, Sherlock mungkin merupakan praktik yang baik karena menyelamatkan pelanggan Apple dari keharusan membayar untuk fitur-fitur dasar seperti akses ke kalkulator atau senter.

BACA JUGA:Kini Upgrade Audio Mobil Listrik Tidak Hanguskan Garansi

Meskipun aplikasi pihak ketiga tersedia secara gratis, biasanya aplikasi ini dipenuhi dengan iklan, yang dapat mengganggu pengguna.

Selain itu, Apple memiliki basis pelanggan yang setia dan jika diberi pilihan, pengguna akan mempercayai dan lebih memilih aplikasi kebugaran bawaan Apple daripada aplikasi kesehatan pihak ketiga dengan fungsionalitas yang sama persis.

Di satu sisi, Apple, dalam perannya sebagai pemilik App Store, pasar untuk semua aplikasi, telah berulang kali dituduh oleh para pengembang untuk menyebarkan aplikasi peniru yang dikembangkan berdasarkan data kepemilikan yang hanya dapat diakses oleh raksasa teknologi.

Apple, di sisi lain, dilaporkan membatasi akses pengembang aplikasi ke informasi penting tentang aplikasi mereka, seperti data pelanggan dan harga. Dengan cara ini, Apple dikatakan dapat mengintai aplikasi pihak ketiga.

BACA JUGA: Pertahankan Zero Polio, Pj Walikota Palembang Membuka Perencanangan PIN tahun 2024

Sherlock dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi pihak ketiga. Menurut analisis terbaru dari perusahaan informasi aplikasi Appfigures, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 58 juta kali dan menghasilkan pendapatan sekitar $393 juta dapat diblokir sebagai akibat dari perubahan yang dilakukan Apple pada tahun 2024.

Aplikasi Trail, yang menghasilkan pendapatan dalam jumlah yang signifikan ($307 juta) setiap tahunnya, akan kehilangan pendapatan sebagai akibat dari Sherlock. Demikian pula, fitur AI baru Apple diperkirakan akan menggerogoti pendapatan sebesar $35,7 juta yang dihasilkan oleh aplikasi pembantu tata bahasa seperti Grammarly, kata laporan itu.

Menurut laporan Appfigures, “Menurut perkiraan kami, aplikasi solusi matematika dengan pengeluaran tahunan sekitar $23 juta dan $9,5 juta dalam penginstalan baru, dan pembuat emoji yang relatif kecil dengan total penjualan tahunan sebesar $7 juta dan 10,6 juta unduhan, juga 'siap untuk bersaing'.

BACA JUGA: Drama Korea Escape, Pertaruhan Kebebasan dalam Ketegangan yang Mendebarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber