Bagaimana cara kerja aplikasi 'Sherlock' Apple?

Bagaimana cara kerja aplikasi 'Sherlock' Apple?

Bagaimana cara kerja aplikasi 'Sherlock' Apple?--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Setiap tahun, para pengguna iPhone sangat antusias dengan berbagai fitur baru yang hadir di perangkat mereka sebagai bagian dari versi terbaru sistem operasi iOS Apple.

Sebagai contoh, pada Worldwide Developer Conference (WWDC) tahun ini di AS, Apple meluncurkan iOS 18 dan iPadOS 18 dengan fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengelola kata sandi, menyesuaikan emoji, merekam panggilan, menyalin catatan, dan banyak lagi. .

Namun, apakah fitur-fitur ini benar-benar baru? Atau apakah fitur-fitur tersebut sudah ada di perangkat Apple pengguna dalam bentuk aplikasi pihak ketiga yang berdiri sendiri?

Jika demikian, apa yang akan terjadi pada aplikasi-aplikasi ini sekarang karena Apple menawarkan fungsionalitas yang sama secara bawaan?

BACA JUGA:Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil

Apa itu Sherlocking?

Sederhananya, Sherlocking adalah pengenalan fitur atau aplikasi baru oleh Apple yang menawarkan fungsionalitas yang sama dengan aplikasi pihak ketiga yang sudah ada.

Hasilnya adalah fungsionalitas yang sama dapat dengan mudah diakses di perangkat Apple, sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada sejarah menarik di balik istilah 'Sherlocking': pada akhir tahun 1990-an, Apple memperkenalkan alat pencarian desktop yang disebut Sherlock.

BACA JUGA:Xiaomi Siap Luncurkan Pad Pro Tanggal 23 Juli 2024, Tablet Canggih dengan Fitur Unggulan

Namanya diambil dari nama detektif fiksi Inggris yang populer dalam cerita Sir Arthur Conan Doyle. Namun, Sherlock hanya dapat mencari file di desktop dan menerjemahkan konten, dan memiliki beberapa fungsi dasar lainnya.

Tidak lama kemudian, seorang pengembang mengembangkan Watson, sebuah program yang memungkinkan pengguna mengakses informasi di internet melalui Sherlock.

Popularitas Watson melambung tinggi, namun tidak bertahan lama karena Apple merilis versi terbaru dari alat pencarian bawaannya dengan semua fitur yang sama. Dengan demikian, Watson menjadi usang dan menjadi program perangkat lunak pertama yang menjadi Sherlock.

Beberapa dekade kemudian, Apple terus melakukan Sherlock pada aplikasi setiap kali meningkatkan iOS, MacOS atau iPadOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber