Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Bukit Kecil Hangus Dilahap Si Jago Merah

 Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Bukit Kecil  Hangus Dilahap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Bukit Kecil Hangus Dilahap Si Jago Merah-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Sebuah rumah Jalan Joko Kecamatan Bukit Kecil Kelurahan Talang semut hangus dilalap api. Kebakaran ini terjadi diduga akibat korsleting listrik. Sabtu, (20/7/2024).

Camat Bukit Kecil, Hefnianto menyebut, peristiwa ini terjadi di wilayahnya. "Benar ada kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di wilayah kami. Penyebabnya karena korsleting listrik," ungkapnya.

Hefni menyebut, Pemadam  Kebakaran (PBK) Kota Palembang telah menurunkan 5 unit mobil ke lokasi. Menurutnya, api kini sudah berhasil dipadamkan.

"5 unit mobil PBK terjun langsung setelah kami hubungi. Saat ini api sudah padam dan sedang dalam proses pendinginan sekitar satu jam baru dapat dipadamkan," jelasnya.

BACA JUGA:Instagram kIni Memungkinkan Pengguna Menambahkan 20 Lagu ke Dalam Satu Reel

Hefni merinci, rumah tersebut dihuni oleh istri pemilik rumah alm. Herman Hamid, 1 orang anak, dan 2 orang cucu. Ia memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian materil belum dapat kami pastikan, yang jelas rumahnya hangus tak bersisa," ujarnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pemilik rumah, Pratama Rayan Suari mengatakan para penghuni mengetahui adanya kebakaran setelah melihat asap dari bagian belakang rumah.

"Penghuni rumahnya ada semua, sedang istirahat. Tiba-tiba melihat asap dari belakang (rumah)," katanya.


Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Bukit Kecil Hangus Dilahap Si Jago Merah-Foto/luthfi-PALTV

Penghuni rumah langsung mengevakuasi diri saat melihat api mulai meluas. Menurutnya, api membesar sekitar pukul 20.18 WIB.

"Keluarga terkejut lihat api sudah besar, lalu langsung keluar rumah. Alhamdulillah pos pemadam dekat jadi dapat bergerak cepat," ujarnya.

Pratama menjelaskan, rumah sebelah yang juga masih masih keluarga korban atas nama Kasmir Hamid tidak terdampak. Bangunan tersebut hanya terkena asap hitam di bagian yang menghadap lokasi.

"Hanya terkena asap hitam dan barang-barang yang terdampak banjir akibat proses pendinginan rumah yang terbakar," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: