Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah di Lemabang Palembang Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah di Lemabang Palembang Terbakar

iduga korsleting listrik, empat rumah di Jalan RE Martadinata Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang kebakaran pada Jumat, 16 Agustus 2024.-Foto/Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Diduga korsleting listrik, empat rumah di Jalan RE Martadinata Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang kebakaran pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Bermula saat kulkas dari rumah milik Saifudin (66) mengalami korsleting hingga menjalar ke tiga rumah yang tepat berada disebelahnya.

Ketua RT 34 Herawati mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB disaat pemilik rumah sedang keluar membeli nasi.

"Pemilik rumah yang diujung tadi sedang keluar rumah beli nasi, tak lama rumah Saifudin mengeluarkan asap tebal hingga membesar dan menyambar ke rumah disebelahnya. 4 rumah ini masih satu keluarga," Katanya.

BACA JUGA:Moondrop Block: TWS Stylish Tanpa Eartips yang Bikin Musik Makin Asik!

BACA JUGA:Pemerintah China Akan Hancurkan Sepeda Motor yang Sudah Tua dan Tidak Memenuhi Standar

Menurut dari keterangan warga, Herawati menjelaskan disaat api sudah membesar, warga memberitahu anak pemilik rumah disebelahnya untuk menyelamatkan diri.


Prtugas pemadam mencoba memadam api di 4 Rumah di Lemabang Palembang-Foto/Mulyadi-PALTV

"Dirumah sebelahnya ada anaknya lagi tidur langsung keluar rumah setelah mendengar teriakan warga. Pemilik rumah yang beli nasi tadi balik kerumah langsung mau selamatkan motor namun tidak berhasil, jadi dua unit motor ikut terbakar," Jelasnya.


kondisi kebakaran 4 Rumah di Lemabang Palembang-Foto/Mulyadi-PALTV

Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dibantu warga sekitar. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini, sementara untuk kerugian sendiri belum bisa dirincikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: