DEGIL FEST 2024: Menjaring Industri Musik Tanah Melayu dalam Perayaan Warga Urban

DEGIL FEST 2024: Menjaring Industri Musik Tanah Melayu dalam Perayaan Warga Urban

DEGIL FEST 2024 di kota Medan, menjaring industri musik Tanah Melayu dalam perayaan warga urban, Minggu (21/7/2024).--instagram.com/@degilfest

MEDAN, PALTV.CO.ID - Untuk pertama kalinya sebuah perhelatan festival musik di kota Medan, Sumatera Utara, yang mengumpulkan hampir seluruh perwakilan musisi indie dari masing-masing provinsi di pulau Sumatera.

Ya, para musisi indie pulau Sumatera itu akan tampil di Degil Fest 2024 yang digelar pada hari Minggu, 21 Juli 2024 di Kafka Space di Jalan Dr Mansyur III Nomor 1A Kota Medan, Sumatera Utara.

Penyelenggaraan Degil Fest 2024 ini bertepatan dengan ulang tahun Degil House, salah satu creative space yang ada di kota Medan.

Para musisi dari Tanah Melayu yang akan hadir berpartisipasi pada Degil Fest 2024 ada Sunsetkilla dari Lampung, Sembilu dari Palembang, Harubisu dari Pekanbaru, De Train to Jupiter dari Padang, dan Grand Son dari Aceh.

BACA JUGA:Sembilu Pelantour-1, Panjang Umur Segala Kebaikan dan Jiwa yang Saling Merawat

Festival musik yang bertajuk Degil Fest 2024 ini menjadi salah satu alternatif baru dari sebuah jejaring industri musik di tanah Sumatera.

Jejaring yang dibangun itu untuk saling menghubungkan para penikmat musik antar lintas kota lintas provinsi.

Selain band-band dari beberapa Kota di Sumatera di atas, musisi-musisi tuan rumah turut pula tampil pada Degil Fest 2024 ini.

Musisi-musisi Medan lintas genre yang rata-rata telah menelurkan album dijadwalkan hadir memeriahkan Hari Raya Warga Urban Degil Fest 2024.

BACA JUGA:Jawaban untuk Tanda Tanya Eternals Terungkap di Captain America 4


Sembilu asal kota Palembang berpartisipasi pada Degil Fest 2024 di kota Medan bersama musisi-musisi pulau Sumatera lainnya, Minggu (21/7/2024).--instagram.com/@degilfest

Sebut saja ada Disobey dari scene hardcore, The Bangsath mewakili genre punk, Shadowplay (indie pop), Yoko City Ghost (indie rock), The Brengsex (hardrock), dan lain-lain.

Hm, yang tak kalah menarik pada Degil Fest 2024 ini, dari sisi line-up hadir pula grup musik tradisional ronggeng Melayu (AJ production) dan Intan Ginting, seorang penyanyi perempuan populis berbahasa Karo.

Untuk memperkuat ikatan Tanah Melayu, festival musik Degil Fest 2024 ini mendatangkan musisi asal negeri Malaysia yang terkenal dengan lagu Angin Kencangnya, Noh Salleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: