Sembilu Pelantour-1, Panjang Umur Segala Kebaikan dan Jiwa yang Saling Merawat

Sembilu Pelantour-1, Panjang Umur Segala Kebaikan dan Jiwa yang Saling Merawat

SEMBILU PELANTOUR-1 - Bertempat di LaCete Coffee and Roastery di Kota Palembang, Sembilu memulai tur keliling kabupaten kota di Sumatera Selatan. Selasa, 28 Februari 2023.-Devi Setiawan (Cek Dev)-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Petikan gitar dan tiupan saksofon memenuhi udara malam di LaCete Coffee and Roastery di Jalan Bangau Kota Palembang. Malam itu Selasa, 28 Februari 2023, berlangsung sebuah peristiwa kebudayaan yang dihadiri para pemudi dan pemuda.

Para pemudi dan pemuda tersebut tampak khidmat, menyimak kata demi kata untaian syair lagu “Panjang Umur Segala Kebaikan dan Jiwa Saling Merawat” yang dilantunkan Ovi Sembilu. Tiupan merdu saksofon Aldo menambah kesyahduan suasana malam, gerimis pun enggan berlama-lama.

Malam di LaCete itu menandai dimulainya Sembilu Pelantour-1 di enam kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Menurut Ovi yang nama lengkapnya Noviarie Pratamarsah, titik pertama Pelantour-1 di Kota Palembang ini secara konseptual digarap berbeda dibandingkan di kabupaten kota berikutnya. Tur pembuka di Palembang ini lebih dari hanya menampilkan lagu-lagu Sembilu di hadapan audiens. Penampilan Sembilu di LaCete dikemas pula dengan bedah karya yang dipandu MC Ali Alkaf dan Dayat dari Stand Up Comedy Palembang.

“Memang konsepnya yang di Palembang ini agak berbeda daripada kota-kota lain. Konsep yang di Palembang ini fokusnya pada bedah karya,” ungkap Ovi.

BACA JUGA:Sang Legenda Sahilin, Seniman Tembang Batanghari Sembilan Meninggal Dunia


SEMBILU PELANTOUR-1 - Ovi melantunkan lagu Sembilu berjudul “Panjang Umur Segala Kebaikan dan Jiwa Saling Merawat”. Selasa, 28 Februari 2023.-Devi Setiawan (Cek Dev)-PALTV

Pelantour-1 ini adalah tur solo, sebuah tur mandiri dari Sembilu. Diniatkan untuk ‘melanturkan’ karya-karya Sembilu keliling kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sambil bersilaturahmi. Dimulai dari tanggal 28 Februari 2023 di Kota Palembang, 3 Maret 2023 di Indralaya, 4 Maret 2023 di Muara Enim, 5 Maret 2023 di Lahat, 6 Maret 2023 di Pagar Alam, dan 9 Maret 2023 di Banyuasin.

Pada Pelantour-1, Ovi akan membawakan sekitar sebelas lagu Sembilu dari album pertama dan kedua. Kemudian memperkenalkan beberapa lagu baru yang bakal dirilis pada album ketiga nanti.

“Dari Pelantour ini, saat ini membawakan album pertama dengan album kedua. Album pertama itu Tanbiyat, itu punya delapan lagu. Kemudian album kedua ini mini album, cuma merilis tiga lagu. Jadi totalnya sebelas lagu dengan mungkin memperkenalkan beberapa karya-karya baru yang bakal dibawakan di album ketiga. Jadi, sekaligus memperkenalkan karya-karya baru yang bakal jadi album ketiga di Sembilu ini,” terang Ovi bersemangat.

Setelah tur di Sumatera Selatan terlaksana, Ovi berencana membawa Sembilu tur keliling kabupaten dan kota di Pulau Jawa, dimulai dari Jakarta hingga Jawa Timur. Dalam rencana Ovi, setelah menyelesaikan tur ke Pulau Jawa, Sembilu akan istirahat sejenak sebelum memulai tur Sumatera sambil menyiapkan album ketiga.

BACA JUGA:The Tielman Brothers Pelopor 'Indo-Rock' Asal Indonesia Sukses di Eropa


SEMBILU PELANTOUR-1 - Ovi sangat berterima kasih kepada semua kawan dan pihak yang mendukung dan membantu Sembilu Pelantour-1. Selasa, 28 Februari 2023.-Mira Haris-

“Setelah itu pulang istirahat sebentar, istirahat dulu. Kemudian lanjut tur Sumatera untuk bersiap ke album ketiga dari Sembilu,” ujar Ovi.

Pada album ketiga nanti, Ovi sendiri belum dapat memastikan jumlah lagu yang akan dirilis. Yang jelas menurut Ovi, album ketiga tersebut berdasarkan kemampuan finansial yang dihasilkan dari tur ke beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Sumber: paltv