Audi A4 Resmi Berhenti, Sambutlah Audi A5 yang Baru

Audi A4 Resmi Berhenti, Sambutlah Audi A5 yang Baru

Audi A4 Resmi Berhenti, Sambutlah Audi A5 yang Baru-- motor1.com

BACA JUGA:Puluhan Pegawai Kejari Musi Banyuasin Periksa Urine Sebagai Komitmen ASN Kejaksaan Terbebas dari Narkoba

Bagian belakang A5 juga memiliki fitur unik. Panel OLED dapat digunakan sebagai lampu komunikasi, memberi tahu kendaraan lain—melalui bentuk-bentuk funky—tentang bahaya di depan. Namun, seperti biasa, fitur ini tidak tersedia di AS.

Di dalam kabin, Audi menetapkan empat pilar utama untuk desain baru A5. Pertama adalah desain 'human-centric', yang berarti 'manusia bisa duduk dengan nyaman dan berkendara dengan aman'.

Ada yang disebut 'Digital Stage', terdiri dari dua layar infotainment MMI, yang memberikan informasi penting baik kepada pengemudi maupun penumpang. Ketiga adalah 'Material Driven Design', yang merujuk pada rasa ruang dan kenyamanan yang ditawarkan. Terakhir, ada 'Visual Clarity', atau tata letak kabin yang mudah digunakan.

Berkat jarak sumbu roda yang lebih panjang, ruang di dalam A5 lebih lapang.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Berkomitmen Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Bahkan dengan profil belakang yang miring, ruang kepala di baris kedua tetap memadai. Model A5 dan S5 di AS dilengkapi standar dengan sunroof panoramik berwarna—tidak ada atap solid yang tersedia—sementara paket trim yang lebih tinggi memiliki atap elektrokrumik yang dapat diatur dalam enam segmen (opsi ini akan tersedia pada trim yang lebih rendah).

Pengaturan infotainment Digital Stage terlihat sangat mengesankan. Terdiri dari layar MMI OLED tipis yang berdiri bebas dan menggunakan layar virtual Cockpit 11,9 inci serta layar sentuh MMI 14,5 inci. Layar opsional 10,9 inci juga tersedia untuk penumpang.

Selain itu, terdapat head-up display yang dapat dikonfigurasi, yang untuk pertama kalinya memungkinkan pengemudi mengontrol fungsi kendaraan dan infotainment.

Arsitektur dan teknologi ini sama dengan yang ada pada Q6 E-Tron, dan hampir pasti akan digunakan di lebih banyak model di masa mendatang.

BACA JUGA:Masa Depan Industri Mobil Listrik China, Hanya 1 dari 7 yang Bertahan pada 2030

Seperti mobil baru lainnya, A5 dan S5 dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Layar penumpang opsional memungkinkan co-pilot mengutak-atik navigasi atau menonton konten streaming saat berkendara.

Jangan khawatir, layar ini dilapisi khusus agar pengemudi tidak dapat melihatnya. Jika Anda memilih opsi yang tepat, Anda bisa mendapatkan sistem suara Bang dan Olufsen yang menempatkan speaker di sandaran kepala.

Tidak hanya itu, mereka memiliki zona ganda, sehingga penumpang dapat mendengarkan musik, menonton film, atau melakukan apa pun yang mereka inginkan, sementara pengemudi dapat menerima panggilan.

Audi A5 yang baru membangun warisan A4 dengan fitur-fitur yang ditingkatkan, teknologi mengesankan, dan sedikit perubahan nama. Upaya Audi dalam menghadirkan kendaraan berbahan bakar fosil masih akan terus berlanjut untuk sementara waktu, yang seharusnya menenangkan orang-orang yang khawatir akan dipaksa beralih ke kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com