Bahaya! Ternyata Ini Efek Rumah Kaca terhadap Lingkungan dan Manusia

Bahaya! Ternyata Ini Efek Rumah Kaca terhadap Lingkungan dan Manusia

Gedung-gedung dan rumah yang memiliki kaca, berpengaruh besar terhadap pemanasan global. Efek rumah kaca berbahaya bagi manusia dan lingkungan.--pinterest.com/@ovi

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Efek rumah kaca merupakan fenomena alamiah yang melibatkan peningkatan suhu di permukaan bumi akibat penumpukan gas-gas rumah kaca di atmosfer. Saat ini, gedung-gedung tinggi menjulang, rata-rata menggunakan kaca. Secara design fasad atau permukaan bangunan yang menggunakan kaca memang moderen dan cantik. 

Tidak hanya itu, pembangunan dengan kaca, memungkinkan cahaya matahari yang masuk disiang hari dapat menghangatkan ruangan pada malam harinya. Sayangya, efek dari rumah kaca ini sangat banyak. 

Gas-gas tersebut, seperti karbon dioksida (CO2), metana (CH4), dan nitrogen oksida (N2O), bertindak seperti kaca pembesar, memungkinkan radiasi matahari masuk ke atmosfer bumi namun membatasi panasnya keluar.

Sehingga mengakibatkan peningkatan suhu rata-rata global. Berikut kita akan membahas dampak dari efek rumah kaca terhadap lingkungan dan juga manusia.

BACA JUGA:Kisah Ani Penjual Mie Ayam Murah Untuk Membantu Mahasiswa

BACA JUGA:Dortmund lepas Bellingham ke Madrid dengan Harga Fantastis

1. Pemanasan Global:

Efek rumah kaca adalah penyebab utama pemanasan global, yang berarti suhu rata-rata di permukaan bumi meningkat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir. Peningkatan suhu ini menyebabkan perubahan iklim, termasuk peningkatan suhu laut, pencairan gletser dan es di kutub, serta peningkatan frekuensi dan intensitas bencana alam seperti banjir, kekeringan, dan badai tropis.

2.Perubahan Iklim:

Efek rumah kaca juga berdampak pada perubahan iklim yang luas. Perubahan iklim dapat mengubah pola cuaca yang sudah ada, seperti musim hujan dan musim kemarau. Hal ini dapat berdampak negatif pada pertanian, keanekaragaman hayati, dan ketersediaan air bersih.

BACA JUGA: Waspadai Tanda-tanda Autisme Pada Anak. Nomor 5 Sering Terjadi !

BACA JUGA:Untuk Pertama kali! Negara Israel Ikut Latihan Gabungan Militer Internasional Di Maroko

Selain itu, perubahan iklim juga dapat meningkatkan risiko penyakit menular dan mempengaruhi kesehatan manusia secara keseluruhan.

3.Kehilangan Habitat dan Keanekaragaman Hayati:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber