Untuk Pertama kali! Negara Israel Ikut Latihan Gabungan Militer Internasional di Maroko

Untuk Pertama kali!  Negara Israel Ikut Latihan Gabungan Militer Internasional di Maroko

Untuk pertamakali, negara Israel mengirim pasukan ikut latihan militer internasioanal.--instagram.com/@moroccan_armed_forces

PALEMBANG, PALTV.CO.IDAfrika akan menggelar latihan militer multilarateral berskala Internasional bertajuk ‘African Lion’ yang berlokasi di Maroko pada 13 Mei – 18 Juni mendatang. Khusus tahun ini, negara Israel akan mengirim prajuritnya untuk ikut serta latihan militer

Diinisiasi oleh negara Amerika Serikat (AS), African Lion merupakan latihan terbesar di Afrika yang diselenggarakan secara kontinyu dan rutin setiap tahunnya. Gelaran ini merupakan yang ke-19. 

Dilansir dari The Israel Times, Kementerian Pertahanan Israel membeberkan bahwa negaranya akan mengirim batalion dan seorang komandan. Selasa, (6/06/2023). 

Kesempatan ini merupakan kali pertama bagi negara Israel yang membentuk IDF (Pasukan Pertahanan Israel), mendelegasikan 12 orang personil tentara dan komandan dari Golani Reconnaissance Battalion. 

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Saat Haji, Kalau Masih Ngeyel, Bakal Kena Denda Loh!

BACA JUGA:Kembali Bikin Riuh, Pesantren Al Zaytun Perbolehkan Berzina

Dua belas orang utusan ini bergabung dengan delapan ribu orang tentara yang berasal dari 18 negara dari wilayah benua Afrika.

IDF mengungkapkan kalau para tentaranya akan menjalani latihan gabungan selama dua pekan mendatang, yang mengharuskan untuk fokus menghadapi berbagai tantangan dalam latihan bertempur baik perang kota maupun perang bawah tanah.

Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko menjelaskan agenda yang akan dijalankan yaitu, perencanaan operasional dan pertempuran senjata pemusnah massal, pelatihan taktis darat, laut, udara dan pasukan khusus, serta operas lintas udara.

Selain di Maroko, bagian wilayah Afrika lainnya dijadikan pula sebagai lokasi latihan diantaranya: Ghana, Senegel, dan Tunisia. Akan tetapi Israel hanya dapat mengikuti latihan di Maroko saja.

BACA JUGA:Ternyata Ini keistimewahan Janda Tak Dimiliki Gadis, Beruntunglah Lelaki yang Bisa Menikahi Janda

BACA JUGA:Ekspresi Wanita menunjukan hal yang tidak disukai pria, ini maknanya.

Pada 2022 lalu Israel sebenarnya ikut andil dalam latihan ini akan tetapi tidak terjun dalam latihan, hanya sebagai pengamat Internasional saja. Israel tidak mengirimkan tentara untuk ikut latihan di lapangan.  Nah, tahun ini tentara israel akan ikut latihan dan fokus pada latihan tempur yang menggabungkan peperangan dalam kota dan perang bawah tanah.

Diketahui pada Desember 2020, Maroko telah melakukan normalisasi diplomatik terhadap Israel. Maroko pun berupaya meningkatkan kerja sama di berbagai bidang lainnya seperti militer, keamanan, perdagangan, dan parisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber