Survei LSI Ungkap Ratu Dewa-Prima Salam Unggul 60 Persen dari Pasangan Lain pada Pilkada Palembang 2024

Survei LSI Ungkap Ratu Dewa-Prima Salam Unggul 60 Persen dari Pasangan Lain pada Pilkada Palembang 2024

Direktur LSI Djayadi Hanan saat memberikan keterangan pers terkait hasil survei pasangan Pilkada Palembang yang diungguli oleh pasangan Ratu Dewa dan Prima Salam, Rabu (17/7/2024).--Dokumentasi LSI

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah melakukan survei dari tanggal 2 Juli 2024 hingga 10 Juli 2024.

LSI melibatkan jumlah responden sebanyak 800 orang terkait Pilkada Kota Palembang. Hasilnya, pasangan Ratu Dewa-Prima Salam unggul jauh dibandingkan pasangan lainnya hingga mencapai 60 persen.

Survei yang dilakukan oleh LSI berasal dari seluruh lapisan demografi yaitu usia, gender dan wilayah Kecamatan seluruh Kota Palembang, dengan margin error 3,5 persen.

Selain Ratu Dewa, ada juga nama Fitrianti Agustinda yang masuk dalam survei LSI. Namun, hasilnya Ratu Dewa lebih unggul dibandingkan Fitrianti Agustinda.

BACA JUGA:KAI Drive III Himbauan Penumpang Datang Lebih Awal Selama Renovasi Jembatan Ogan 1 Kertapati

BACA JUGA:Richard Cahyadi Kembali Diperiksa Penyidik Kejari Palembang Perkara Dugaan Korupsi Internet Desa di PMD Muba

Disampaikan oleh Direktur LSI Djayadi Hanan, dalam melakukan survei ini, mereka melakukan sejumlah simulasi mulai dari perseorangan dan juga berpasangan.

Di mana dari hasil simulasi berpasangan Ratu Dewa dengan pasangannya Prima Salam unggul cukup jauh dibandingkan para pesaingnya.

“Dari hasil survei yang dilakukan LSI  tersebut,  pasangan yang cocok dampingi Ratu Dewa ialah Prima Salam, dibandingkan dengan jika Ratu Dewa dibandingkan dengan pasangan lainnya,” ujar Djayadi Hanan saat memberikan keterangan kepada pewarta pada hari Rabu, 17 Juli 2024.

Tingginya elektabilitas dari Ratu Dewa maupun Fitrianti Agustinda disebabkan sejumlah faktor. Mereka merupakan mantan pejabat di Palembang dan sudak dikenal oleh masyarakat. Namun untuk popularitas, Ratu Dewa lebih tinggi dibandingkan Fitrianti Agustinda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: