Spesifikasi Suzuki Fronx, Mobil yang Diuji Coba di Indonesia

Spesifikasi Suzuki Fronx, Mobil yang Diuji Coba di Indonesia

Spesifikasi Suzuki Fronx, Mobil yang Diuji Coba di Indonesia--ig@suzuki_fronx

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Suzuki tampaknya akan memperkenalkan mobil hybrid terbarunya untuk pasar Indonesia, dan bahkan sudah terpantau sedang menjalani uji jalan. 

Dilihat dari foto yang beredar luas di media sosial, mobil tersebut tampak melaju di jalanan dengan pelat nomor Jakarta, meskipun masih tertutup kamuflase.

Jika melihat dari desain eksteriornya, sekilas mirip dengan Suzuki Fronx. Terutama pada bagian depan, grill, lampu-lampunya yang memiliki tiga titik, serta struktur pilar-pilarnya. Mobil ini merupakan versi gagah dari Baleno, strategi serupa yang dilakukan di Indonesia dengan memanfaatkan Ertiga menjadi XL7.

Perlu dicatat, Suzuki Fronx telah terlebih dahulu diluncurkan secara global, dan meluncur di India pada tahun lalu. Soal dimensi, panjangnya hanya 3.995 milimeter, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm dengan jarak sumbu roda depan ke belakang 2.520 mm.

BACA JUGA:ZYREX Indonesia Tingkatkan Kapasitas Produksi Melalui Ekspansi Besar-besaran

Di India, Suzuki Fronx hadir dengan dua pilihan mesin K-Series, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. Mesin 1.000 cc turbo-nya mampu menghasilkan tenaga maksimum 100,06 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 147,6 Nm. Mesin ini akan ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan. Selain itu, ada juga mesin K-Series 1.2 liter N/A (natural aspirated).

Di mana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 89,73 PS dan torsi puncak 113 Nm. Suzuki Fronx dengan mesin ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi AMT 5 percepatan.

Yang menarik lagi, mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Konsumsi bahan bakar mencapai 21,5 kilometer per liter (km/l) untuk transmisi manual dan 20,01 km/l untuk transmisi otomatis dengan mesin bensin turbo 1,0 liter.

Sementara itu, mesin 1.200 cc lebih efisien lagi, Suzuki Fronx diklaim dapat mencapai konsumsi bahan bakar 21,79 km/l dalam transmisi manual dan 22,89 km/l dalam transmisi otomatis.

BACA JUGA:Game The Mortuary Assistan, Mengungkap Kengerian di Balik Kamar Mayat

Di pasar lainnya, ada juga yang menawarkan mesin 1.500 cc dengan teknologi DUALJET dan SHVS mild hybrid, yang hybridnya mengandalkan ISG sebagai generator dan baterai lithium-ion 12 volt.

Suzuki Fronx kemungkinan akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen Indonesia yang mencari mobil hybrid dengan efisiensi bahan bakar yang baik dan desain yang modern.

Kehadirannya di pasar Indonesia tentu akan menambah pilihan di segmen crossover yang semakin ramai dengan berbagai merek dan model.

Suzuki sepertinya juga akan menghadirkan berbagai fitur unggulan yang diharapkan dapat menarik minat konsumen, seperti sistem hiburan canggih, konektivitas yang baik, dan fitur keselamatan yang lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber