Jelang Final Euro 2024 Timnas Inggris Tampil Full Pemain, Spanyol Tanpa Penyerang Utama

Jelang Final Euro 2024 Timnas Inggris Tampil Full Pemain,  Spanyol Tanpa Penyerang Utama

Jelang Final Euro 2024 Timnas Inggris Tampil Full Pemain, Spanyol Tanpa Penyerang Utama --ig@euro2024

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Pastikan Pekerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima Jaminan Sosial

Di sisi lain timnas Spanyol harus kehilangan pemain kunci Penyerang Alvaro Morata kemungkinan besar akan absen karena mengalami cedera dalam pertandingan sebelumnya.

La Furia Roja berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo, sedangkan gol tunggal Les Bleus dicetak oleh Randal Kolo Muani.

Setelah pertandingan, Morata mengalami tackle dari petugas keamanan yang mencoba menangkap penyusup lapangan.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat petugas keamanan tersebut berlari ke arah Morata yang berada di dekat gawang bersama pemain lain, kemudian tiba-tiba terpeleset sehingga kakinya mengenai kaki penyerang asal Atletico Madrid tersebut.

BACA JUGA:Pria di Kalidoni Ditemukan Tewas Saat Mandi, Diduga Korban Pembunuhan

Morata terlihat kesakitan sambil memegangi kaki kanannya. Ia kemudian berjalan terpincang-pincang menuju para pemain Spanyol yang sedang merayakan kemenangan, dibantu oleh beberapa pemain lain.

Petugas keamanan yang melakukan tackle segera meminta maaf kepada Morata sambil terus menanyakan kondisinya.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Luis De La Fuente berbicara mengenai kondisi Morata. Ia mengaku belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami Morata dan hanya berharap bahwa cedera tersebut tidak serius.

"Alvaro, kami perlu mengevaluasi kondisinya terlebih dahulu. Kami yakin ini bukan masalah yang serius, meskipun dia merasakan sakit, kami tidak berpikir ini akan berdampak serius," ungkapnya setelah pertandingan seperti yang dilaporkan oleh beIN Sports.

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Watch Ultra LTE! Smartwatch yang cocok bagi Pecinta Olahraga

Morata adalah salah satu pilar kunci Spanyol di Euro 2024. Pemain berusia 31 tahun ini telah tampil dalam enam pertandingan La Furia Roja, mencatatkan satu gol dan satu assist.

Dia juga menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan tersebut. Jika Morata tidak bisa bermain, Mikel Oyarzabal atau Ferran Torres adalah opsi penggantinya.

Meskipun Morata masih diragukan untuk pertandingan mendatang, Spanyol mendapat dorongan dengan kembalinya Dani Carvajal dan Robin Le Normand setelah absen karena hukuman kartu. 

Pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Senin dinihari, 15 Juli, pukul 02.00 WIB. Dari 27 pertemuan sebelumnya, The Three Lions unggul dengan 13 kemenangan dibandingkan dengan 10 kemenangan La Furia Roja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber