Pemkot Palembang Gencarkan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Pemkot Palembang Gencarkan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Pemkot Palembang Gencarkan Perbaikan Tumah Tidak Layak Huni -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam upaya mengantaskan kawasan kumuh, Pemerintah kota Palembang, terus menggencarkan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), sejalan dengan program yang saat ini dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, Pemerintah kota Palembang juga saat ini melakukan bedah rumah terhadap rumah tidak layak huni, melalui kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemprov Sumsel. Untuk mendukung hal tersebut, pendataan terus dilakukan pihak Dinas Perkimtan Palembang.


Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/luthfi-PALTV

“kita juga terus melakukan bedah rumah, sembari berjalan secara pararel bersama Pemerintah Provinsi Sumsel. Perbaikan akan kita data, kita lihat dulu di lapangan. Kalau memang ada yang ga bagus, kita bantu.” Kata Pj Walikota Palembang.

BACA JUGA:BLEACH Rebirth of Souls Game Terbaru Dari Badai Namcon

Senada, kepala Dinas Perkimtan Palembang, Agus Rizal menuturkan, jika saat ini program bedah rumah untuk mengentaskan keberadaan RTLH terus dilakukan. Sebelumya RTLH di Palembang terdapat 2.700 unit, dan semenjak program ini digencarkan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, jumlah tersebut terus berkurang.


kepala Dinas Perkimtan Palembang, Agus Rizal-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“Sudah ada data terkait rumah tidak layak huni di Palembang. Memang dari sisi Pemerintah Kota sudah ada beberapa RTLH yang sudah diperbaiki. Perbaikan kita lakukan kerjasama seperti dengan Baznas Palembang.” Tutur Kepala Dinas Perkimtan Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: