Duel Kamera Kekinian DSLR vs Mirrorless, yang Mana Juaranya?

Duel Kamera Kekinian DSLR vs Mirrorless, yang Mana Juaranya?

Kamera kekinian mirrorless mulai menggeser kamera DSLR dan diminati banyak fotografer dan videografer.--freepik.com/@senivpetro

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Di dunia fotografi zaman now, kamera DSLR dan mirrorless bagaikan iPhone dan Android, dua primadona yang selalu dibanding-bandingkan.

Kedua kamera ini, DSLR dan mirrorless, sama-sama kece buat mengabadikan momen, tapi beda fitur dan gayanya.

Masih banyak loh orang-orang yang gak tau perbedaan kedua jenis kamera ini dari fungsi dan fiturnya masing-masing.

Di artikel kali ini, Mimin mau bedah apa aja sih keunggulan dari kedua jenis kamera ini. Yuk, kita bongkar perbedaan mereka biar kamu makin paham.

BACA JUGA:Mengenal LUMIX S9, Kamera Mirrorless Canggih dari Panasonic yang Sudah Tersedia di Indonesia

Desain dan Ukuran

DSLR si bongsor dengan bodi gede dan bobot mantap. Cocok buat pemotretan lama karena grip-nya gede dan nyaman digenggam. Tapi, bawa kemana-mana agak ribet.

Mirrorless si mungil yang ringan dan praktis. Cocok buat traveling dan street photography. Tapi, grip-nya kecil dan kurang nyaman buat pemotretan lama.

Sistem Autofokus

DSLR jago banget menangkap objek bergerak dengan sistem autofokus fase yang cepat dan akurat. Cocok buat fotografer olahraga dan satwa liar.

BACA JUGA:Google Sedang Bereksperimen Dengan Sistem Keamanan Pengenalan Wajah di Kampus Kirkland, Washington


Meski mulai tergeser oleh mirrorless, kamera DSLR tetap menjadi pilihan bagi fotografer dan videografer tertentu.--freepik.com/@freepik

Mirrorless dulu kalah telak, tapi sekarang udah mulai ngejar. Beberapa model mirrorless punya sistem autofokus fase yang gesit dan tepat. Cocok buat fotografer yang ingin kamera kecil dengan autofokus mumpuni.

Viewfinder

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber