4 Kamera Fujifilm Rekomendasi Beawiharta, Bagus dan Detail Pembahasannya

4 Kamera Fujifilm Rekomendasi Beawiharta, Bagus dan Detail Pembahasannya

4 Kamera Fujifilm Rekomendasi Beawiharta Bagus, dan Detail Pembahasannya, Fujifilm - X-A7 --Foto : Instagram/@gajahmada.foto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Fujifilm adalah salah satu produsen kamera mirrorless terkemuka di dunia saat ini. Banyak orang suka menggunakan kamera Fujifilm karena model warna filmnya menyenangkan.

Fuji memproduksi model warna, antara lain Velvia, ASTIA, Provia, Pro Negative Standard, Pro Negative Hi, Across, Eterna, dan Classic Negative.

Produsen kamera internasional ini telah merilis berbagai macam kamera dengan performa dan kualitas prima. Pada dasarnya memilih kamera harus didasarkan pada kemampuan finansial Anda dan kegunaan kamera tersebut.

Tentu saja, Anda juga harus menyesuaikan kamera dengan gaya Anda. Kali ini saya akan menulis panduan memilih kamera Fujifilm berdasarkan pengalaman 6 tahun menggunakan berbagai kamera Fujifilm. Lihat ini!.

BACA JUGA:Unggul Dalam Urusan Kamera? Inilah 6 Keunggulan Huawei P50 Pro yang Merupakan Smartphone Flagship Huawei!

1. Fujifilm - X-A7

X-A7 adalah pilihan yang sangat baik untuk pemula. Kamera ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melengkapi media sosialnya dengan foto dan video dibandingkan kamera smartphone. X-A7 hadir dalam beberapa pilihan warna menarik, termasuk warna feminin yang disukai wanita.

Harga X-A7 yang tercantum biasanya sudah termasuk lensa kit. Kit lensa adalah rangkaian lensa zoom terbaik bagi mereka yang belajar cara mengambil gambar. Kameranya memiliki sensor 24 MP dan 11 pilihan mode film.

X-A7 juga bagus untuk video karena mampu menghasilkan resolusi 4K pada 30 fps. Selain itu, terdapat timer yang dapat digunakan untuk merekam episode pendek berdurasi 15, 30, atau 60 detik. Anda juga dapat memposting video dan foto di jejaring sosial.

BACA JUGA:iPhone 16 Pro Max Dikabarkan Menampilkan Peningkatan Kamera Tercanggih

Kamera ini memiliki layar LCD yang dapat diputar ke depan. Kamera ini memudahkan kita merekam vlog dan menonton langsung di layar. Kamera ini tidak memiliki viewfinder sehingga Anda harus mengecek layar saat memotret menggunakan layar LCD. Ini kecil, ringan dan mudah dibawa tanpa masalah.

Saat ini, banyak orang yang suka memposting di media sosial. Oleh karena itu, semua kamera Fujifilm, bahkan yang terkecil sekalipun, memiliki kemampuan Wi-Fi dan Bluetooth. Ini memudahkan untuk terhubung ke ponsel cerdas Anda dan memposting foto langsung ke media sosial.

Ini adalah salah satu kelebihan kamera mirrorless dibanding DSLR karena sebagian besar kamera DSLR tidak dilengkapi fitur untuk mentransfer foto. Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur eye-focus. Jadi, selama membuat vlog, fokusnya akan mengikuti sasaran kita ke mana pun kita bergerak.

Sebetulnya, ada kamera X-A5 yang harganya lebih sedikit lebih murah dibanding X-A7, tetapi X-A5 ini tidak dilengkapi mini jack 2,5 mm. Karena itu, kalau kalian menjadi lebih serius dalam membuat vlog dan membutuhkan external microphone, X-A5 tidak bisa digunakan. Sangat memalukan bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber