Inster dari Hyundai Akhirnya Akan Diluncurkan, Siap-siap Akan Menjadi Mobil Listrik Termurah Dari Hyundai

Inster dari Hyundai Akhirnya Akan Diluncurkan, Siap-siap Akan Menjadi Mobil Listrik Termurah Dari Hyundai

Inster dari Hyundai Akhirnya Akan Diluncurkan, Siap-siap Akan Menjadi Mobil Listrik Termurah Dari Hyundai--www.hyundai.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hyundai lagi-lagi memperbanyak produk kendaraan elektriknya dengan meluncurkan model terbaru bernama Inster

Kendaraan ini merupakan versi listrik penuh dari crossover subcompact Casper dan dirancang untuk pasar domestik Korea Selatan serta pasar internasional termasuk Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, menjadikannya model global yang berbeda dari Casper yang hanya tersedia di Korea Selatan.

Di Eropa, Inster ditempatkan di antara segmen SUV A (seperti Toyota Aygo X dan Suzuki Ignis) dan SUV B (seperti Jeep Avenger dan VW T-Cross), menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan perkotaan dengan dimensinya yang kompak. Hyundai juga berencana memperkenalkan versi Cross yang lebih tangguh untuk kegiatan luar ruang.

Inster memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dibandingkan Casper, dengan panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm. Ini berarti panjangnya 230 mm lebih besar dan jarak sumbu rodanya diperpanjang 180 mm menjadi 2.580 mm.

BACA JUGA:Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia

Teknologi pada Inster jadi lebih canggih dengan mengadopsi desain Casper 2021 dan juga sentuhan elektrifikasi yang membedakannya. 

Perubahan ini meliputi bumper, pilihan pelek 15 inci atau 17 inci, dan lampu LED di semua sisi. Tidak jarang di Indonesia, banyak orang yang menganggap Inster terlihat seperti Ignis namun lebih futuristik dengan gaya elektrifikasi yang khas pada mobil ini.

Gril tertutup pada mobil ini dilengkapi dengan lampu bulat modern klasik ditambah dengan motif palang gelap di tepi kap sebagai tempat daytime running light. 

Peleknya berwarna dua nada dengan pola minimalis dan tegas. Di bagian belakang, terdapat lampu pengereman berbentuk piksel besar yang memanjang sepanjang bodi di bawah jendela. Lampu kombinasi tersembunyi di bumper bersama diffuser perak yang kontras dengan warna bodi.

BACA JUGA:Akses Jalan Jadi Kendala Petugas Pantarlih Lakukan Coklit di Kelurahan Pulokerto

Kabin Inster terinspirasi dari model konvensional dengan konsep unik.

Aura klasik diwujudkan melalui tombol fisik yang dikombinasikan dengan teknologi modern seperti panel instrumen digital besar di belakang setir dan head unit menonjol di atas dashboard, keduanya berukuran 10,25 inci, lebih besar dari model Casper.

Beberapa fitur tambahan pada varian tertinggi mobil ini terdapat pengisi daya nirkabel, lampu ambient LED dengan 64 pilihan warna, kursi depan yang dapat dipanaskan, sunroof, dan serangkaian fitur ADAS.

Sebagai mobil perkotaan, Inster menawarkan akomodasi yang memadai meskipun ukurannya sangat kompak. Semua kursi dapat dilipat datar, baris kedua bisa digeser dan direbahkan. Kapasitas bagasi awalnya 280 liter dan bisa diperluas hingga 351 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber