3 Kata Gaul yang Sering Digunakan Gen Z dalam Berkomunikasi, Begini Pengertiannya!

3 Kata Gaul yang Sering Digunakan Gen Z dalam Berkomunikasi, Begini Pengertiannya!

3 kata gaul yang sering digunakan Gen Z dalam berkomunikasi dan pengertiannya.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Generasi Z saat ini menggunakan teknologi digital untuk berkomunikasi, mengutamakan media sosial dan aplikasi pesan instan.

Mereka cenderung menggunakan bahasa gaul dan singkatan dalam percakapan. Video call dan voice note juga populer, mencerminkan preferensi mereka untuk komunikasi yang cepat dan visual.

Adaptif dan inovatif, Gen Z merangkul perubahan teknologi dalam interaksi sehari-hari. Selain menggunakan teknologi, Gen Z juga sering menggunakan bahasa slang atau sering dikenal dengan bahasa gaul.

Terkadang hanya Gen Z yang paham makna dari kata tersebut dan tak jarang sering dianggap bahasa yang tidak sopan oleh generasi sebelumnya.

Berikut ini beberapa kata yang sering digunakan Gen Z dalam berkomunikasi dengan sesama mereka.

BACA JUGA:Strategi Sukses: Membangun Bisnis Melalui Media Sosial bagi Pemula, Simak 6 Langkah Ini!

1. Cegil

Kata "cegil" berasal dari kata "cewek gila", yang kemudian disingkat menjadi cegil. Istilah ini biasa digunakan di media sosial atau dalam percakapan sehari-hari antar remaja untuk merujuk pada perempuan dengan perilaku tersebut.

Kata cegil cukup populer dan sering digunakan dalam konteks informal untuk menggambarkan sikap yang tidak dewasa, meskipun dianggap kasar.

Istilah cegil digunakan dalam bahasa gaul untuk menyebut perempuan yang memiliki perilaku atau sifat yang kurang dewasa dan cenderung manja.

BACA JUGA:Evolusi Kecerdasan Buatan (AI) di Era Digital, Apakah Membantu atau Membuat Manusia Malas?


Gen Z cenderung menggunakan bahasa gaul dan singkatan dalam percakapan.--freepik.com/@freepik

Beberapa contoh perempuan yang dapat dikategorikan sebagai cegil adalah yang suka memanjakan diri, sulit untuk mandiri dan rentan untuk menerima perlakuan yang tidak dewasa.

Mereka yang menyandang predikat cegil ini sering terlibat dalam drama dan gosip, dan terkadang sulit untuk dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber