Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Penghargaan dari BNNK Musi Rawas pada Peringatan HANI 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Penghargaan dari BNNK Musi Rawas pada Peringatan HANI 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terima penghargaan dari BNNK Musi Rawas pada peringatan HANI 2024, Rabu (26/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

MUSI RAWAS, PALTV.CO.ID - Atas peran serta dan dukungan terhadap Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel mendapat Piagam Penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas.

Kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan ini dilaksanakan di Kantor BNNK Musi Rawas, bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2024 yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas.

Mendapat Piagam Penghargaan dari BNNK Musi Rawas tentu menjadi kebanggaan bersama untuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, karena mendapatkan apresiasi atas turut serta dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Hadir dalam kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan pada peringatan HANI 2024 ini unsur pimpinan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Kodim 0406, serta seluruh unsur Forkopimda lainnya yang terlibat dalam kegiatan pemberantasan narkoba, termasuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang diwakili Kasi Binadik Dedy Krihastoni.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Perkuat Kolaborasi dan Efektivitas Melalui Supervisi Kerja Sama pada Satuan Kerja

Apresiasi kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Musi Rawas AKBP Abdul Rahman, atas sinergitas dalam pemberantasan narkoba yang telah terjalin baik selama ini.

Kepala BNNK Musi Rawas AKBP Abdul Rahman menjelaskan, pemberian Piagam Penghargaan ini adalah bentuk komitmen bersama melindungi masyarakat Musi Rawas dari ancaman narkoba dengan mengusung tema nasional peringatan HANI Tahun 2024.

“Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar, telah menjadi panggilan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, untuk turut berperan serta dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Kepala BNNK Musi Rawas AKBP Abdul Rahman.

Berdasarkan arahan BNN RI, lanjut AKBP Abdul Rahman, seluruh jajaran agar meningkatkan RanP4GN, yaitu peran rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ronald Heru Praptama menyampaikan, ketegasan jajarannya dalam mempertahankan predikat Lapas Bebas dari HALINAR tak bisa ditawar.

Penghargaan yang diterima pada peringatan HANI, lanjut Ronald Heru Praptama, menjadi bukti komitmen keseriusan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam upaya P4GN untuk mewujudkan Lapas Narkotika bersih dari narkoba.

“Alhamdulillah hari ini kinerja Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti kembali mendapatkan apresiasi. Saya selaku pimpinan di Lapas berkomitmen mengawal Lapas Narkotika Muara Beliti ini tetap bersih dan bebas dari narkoba, dan saya pastikan tindak tegas bagi yang melanggar,” tegas Ronald Heru Praptama.

Di tempat terpisah, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya merasa bangga atas penghargaan yang diperoleh Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: