Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara

Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara

Kemenkumham Sumsel pantau pelayanan berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Kamis (27/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

MURATARA, PALTV.CO.ID - Jajaran pegawai Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Divyankumham) Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan kunjungan ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara (Muaratara) pada hari Kamis, 27 Juni 2024.

Kunjungan tersebut untuk memastikan terlaksananya pelayanan publik yang berlandaskan Hak Asasi Manusia (HAM).

Seluruh jajaran pegawai Bapas Kelas II Musi Rawas Utara menyambut hangat kunjungan jajaran Divyankumham Kanwil Kemenkumham Sumsel, yang terdiri dari Kepala Bidang HAM Ria Wijayanti Estiko, Kasubid Pemajuan HAM Berti Andriani, Kepala Sub Bidang Pengkajian Penelitian dan Pengembangan HAM Phuput Mayangsari, dan beberapa staf lainnya.

Pada kunjungan tersebut, Kadivyankumham melalui jajarannya, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) berbagai aspek pelayanan publik di Bapas Kelas II Muratara.

BACA JUGA:Dirjen Kekayaan Intelektual Evaluasi Layanan Pendaftaran Merek pada Kemenkumham Sumsel

Kemudian jajaran Divyankumham Kanwil Kemenkumham Sumsel memantau kelengkapan sarana dan prasarana Ruang P2HAM, Survey IPK IKM, Ruang Yankomas, serta pelayanan publik terhadap Klien Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan pengarahan dan penguatan itu, menekankan kepada seluruh jajaran Bapas Kelas II Muratara betapa pentingnya komitmen dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada publik.

Apresiasi disampaikan Kepala Bidang HAM Ria Wijayanti Estiko kepada seluruh pegawai Bapas Kelas II Muratara.

Menurut Ria Wijayanti Estiko, pegawai Bapas Kelas II Muratara telah menunjukkan banyak kemajuan dalam hal pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Bank Tabungan Negara Cabang Palembang

Kemajuan tersebut, lanjut Ria Wijayanti Estiko, terlihat dari penghargaan P2HAM pada tahun 2023 dan mendapatkan hasil survey IPK IKM yang sangat baik yang berhasil diraih Bapas Kelas II Muratara.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengatakan bahwa implementasi Pelayanan Publik Berbasis HAM di sejumlah Satuan Kerja (Satker) pada tahun 2023 lalu, sudah menunjukkan kemajuan yang positif.

Ilham Djaya menyampaikan, pada tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama dengan tujuh UPT di bawahnya telah berhasil meraih penghargaan P2HAM.

Tujuh UPT yang turut berhasil meraih penghargaan P2HAM itu ialah Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Bapas Kelas II Muratara, Bapas Kelas II OKU Induk, dan Rupbasan Kelas I Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: