10 Modifikasi Gas Kontan Bikin Motor Kalian Makin Kece

10 Modifikasi Gas Kontan Bikin Motor Kalian Makin Kece

10 Modifikasi Gas Kontan Bikin Motor Kalian Makin Kece--ig.com/@bmv.variasi

8. Manifold Inlet yang Diperbesar

Manifold inlet yang lebih besar akan meningkatkan aliran udara ke mesin. Dengan aliran udara yang lebih baik, pembakaran menjadi lebih efisien dan tenaga yang dihasilkan mesin meningkat. Modifikasi ini cocok untuk semua jenis motor, baik yang menggunakan karburator maupun injeksi.

9. Penggunaan Throttle Tamer

Throttle tamer adalah alat yang dipasang pada grip gas untuk membuat respons gas lebih halus dan terkontrol. Alat ini sangat berguna untuk pengendara yang sering berkendara di jalanan yang padat atau bagi pemula yang belum terbiasa dengan respons gas yang cepat.

BACA JUGA:Dirjen Kekayaan Intelektual Evaluasi Layanan Pendaftaran Merek pada Kemenkumham Sumsel

Dengan throttle tamer, kita bisa mendapatkan kendali yang lebih baik atas motor, sehingga berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

10. Pemasangan Knalpot Aftermarket

Knalpot aftermarket tidak hanya meningkatkan tampilan motor, tetapi juga performa mesin. Knalpot yang dirancang khusus bisa mengurangi tekanan balik (back pressure) dan meningkatkan aliran gas buang, yang pada gilirannya meningkatkan tenaga dan respons throttle.

Knalpot aftermarket juga biasanya memiliki suara yang lebih garang, menambah kesan sporty pada motor.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Rapat Evaluasi Dokumen Kependudukan dan Permasalahan Data Pemilih

Modifikasi gas kontan merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan performa dan tampilan motor. Dari penggantian throttle body hingga pemasangan knalpot aftermarket, setiap modifikasi memiliki manfaat tersendiri yang bisa membuat motor kalian makin kece.

Namun, penting untuk selalu memperhatikan kualitas komponen yang digunakan dan memastikan modifikasi dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman. Dengan begitu, kita tidak hanya mendapatkan peningkatan performa, tetapi juga menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber