Microsoft Inginkan Copilot AI Jadi Sahabat Pribadi Bagi Pengguna.

Microsoft Inginkan Copilot AI Jadi Sahabat Pribadi Bagi Pengguna.

Microsoft Inginkan Copilot AI Jadi Sahabat Pribadi Bagi Pengguna. --free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Microsoft menginginkan Copilot mengingat segalanya tentang pengguna dan menjadi sahabat, kata Kepala AI Microsoft Mustafa Suleyman

Kepala AI Microsoft, Mustafa Suleyman, membayangkan Copilot sebagai sahabat pribadi bagi pengguna. Dengan rencana untuk meningkatkan memori dan personalisasi,  bertujuan untuk meningkatkan posisi Microsoft di Silicon Valley.

Awal tahun ini, Microsoft menunjuk Mustafa Suleyman sebagai kepala AI-nya. Suleyman, yang merupakan salah satu pendiri DeepMind dari Google, sekarang fokus mengawasi tim-tim penting seperti Bing, Edge, dan produk AI unggulan Copilot.

Dalam sebuah podcast baru-baru ini dengan Seth Rosenberg, Suleyman mengungkapkan bahwa dia ingin membuat produk unggulan mereka, Copilot menjadi teman sejati—atau dalam kata-katanya, sahabat bagi penggunanya.

BACA JUGA:Panduan Komprehensif Harga dan Perawatan Baterai Mobil Listrik

Saat membahas proyek AI baru, Suleyman menyatakan bahwa sejak kedatangannya, dia sangat terkesan dengan skala dan kualitas produk perusahaan, yang menurutnya sering diremehkan di Silicon Valley. "Kualitas produk dan skala serta jangkauannya jauh lebih besar dari yang mungkin Anda kira sebagai orang Silicon Valley yang tumbuh besar di Google," katanya.

Suleyman juga menekankan perlunya mengevaluasi kembali reputasi Microsoft di Silicon Valley, mencatat bahwa meskipun memiliki status global, perusahaan ini sering berada dalam bayang-bayang pesaing lamanya, Google.

"Kualitas produk dan skala serta jangkauannya jauh lebih besar dari yang mungkin Anda kira sebagai orang Silicon Valley yang tumbuh besar di Google," dia menegaskan kembali.

Tujuan utama Suleyman dalam peran barunya di Microsoft adalah untuk meningkatkan kualitas Copilot, alat yang sudah memiliki jutaan pengguna dan apresiasi mereka.

BACA JUGA: PALTV Melancarkan Semangat Jumat Berbagi, Membawa Senyum Bahagia Bagi Anak Panti

Dalam podcast tersebut, Suleyman berbagi rencana masa depan untuk chatbot AI yang mencakup rencana untuk meningkatkan memori dan kemampuan personalisasi Copilot, dengan tujuan untuk menciptakan AI yang dapat mengingat segala sesuatu tentang penggunanya dan berfungsi sebagai kehadiran yang mendukung secara konstan.

"AI Anda harus mengingat segala sesuatu tentang Anda, semua konteks Anda, semua data pribadi Anda, semua yang pernah Anda katakan dan ada di sana untuk mendukung Anda dan menjadi bantuan dan sahabat Anda sepanjang hidup Anda. Itulah yang akan kami fokuskan," jelas kepala AI Microsoft.

Menariknya, sebelum bergabung dengan Microsoft, Suleyman ikut mendirikan Inflection AI pada tahun 2022, yang kemudian diakuisisi oleh Microsoft.

Namun, perjalanannya sebagai profesional dimulai di London, tempat ia lahir dari seorang sopir taksi Suriah dan perawat Inggris. Meskipun menghadapi tantangan ekonomi, dia menunjukkan potensi kepemimpinan sejak dini, akhirnya mendaftar di Universitas Oxford untuk belajar filsafat dan teologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber