Perlu Anda Ketahui, Beginilah Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi dalam Waktu 10 Menit

Perlu Anda Ketahui, Beginilah Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi dalam Waktu 10 Menit

Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi--Source Gambar: cangkok ginjal

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi yang serius yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Jika Anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat, penting untuk mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk memperbaiki gaya hidup dan pola makan Anda. Berikut adalah beberapa cara cepat untuk menurunkan tekanan darah tinggi:

1. Kurangi konsumsi garam

Mengurangi asupan garam dapat membantu menurunkan tekanan darah. Batasi konsumsi makanan olahan yang mengandung garam tinggi. Makan makanan kaya kalium: Makanan seperti pisang, bayam, alpukat, dan kentang manis dapat membantu menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Memasuki Usia 40 Tahun Sebagai Muslim: Merenung, Mengukur dan Membangun Makna Hidup

BACA JUGA:Viral di Medsos! Maling di Palembang Kembalikan Ayam Bangkok Hasil Curian

Konsumsi makanan rendah lemak jenuh: Kurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh seperti daging merah berlemak, produk susu penuh lemak, dan makanan olahan.

2. Menurunkan berat badan

Jika Anda memiliki kelebihan berat badan, menurunkan berat badan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Perubahan kecil dalam pola makan dan peningkatan aktivitas fisik dapat membantu mencapai tujuan tersebut.

3. Aktivitas Fisik Teratur

BACA JUGA:Papua, sebuah permata tersembunyi di Indonesia. Ini Destinasi wisata yang ngak bikin nyesel.

BACA JUGA:Roy Benavidez – Kisah Pembebasan Tentara Amerika Disandera dan mendapat 37 Luka Tembakan

Lakukan olahraga aerobik, aktivitas fisik seperti berjalan cepat, berlari, berenang, atau bersepeda selama 30 menit sehari dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Latihan kekuatan: Latihan kekuatan seperti angkat beban dapat membantu meningkatkan kekuatan otot dan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber