Wajib Dicoba! Aplikasi Scan Dokumen Gratis Terbaik untuk Android

Wajib Dicoba! Aplikasi Scan Dokumen Gratis Terbaik untuk Android

Wajib Dicoba! Aplikasi Scan Dokumen Gratis Terbaik untuk Android--Foto : unsplash.com@Claudio Schwarz

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Di era digital ini, kemampuan untuk mendigitalkan dokumen fisik dengan cepat menjadi kebutuhan yang penting. 

Aplikasi pemindai dokumen di perangkat Android memungkinkan kamu untuk mengubah dokumen kertas menjadi file digital dengan mudah

Saat ingin mengarsipkan dokumen penting, mengirim formulir via email, atau hanya ingin menyimpan catatan dalam format digital, aplikasi scan dapat menjadi alat yang sangat berguna.

Baik untuk keperluan bisnis, pendidikan, atau pribadi, aplikasi-aplikasi ini juga telah berkembang menjadi sangat canggih dan menawarkan berbagai fitur tambahan yang membuat proses scan menjadi lebih mudah.

BACA JUGA:TikTok Diam-Diam Meluncurkan Aplikasi Mirip Instagram Bernama 'Whee'

Berikut, beberapa rekomendasi aplikasi scan dokumen gratis terbaik di Android tahun 2024 yang menawarkan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan.

1. Adobe Scan

Adobe Scan adalah salah satu aplikasi scan dokumen paling populer di Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memindai dokumen dengan kualitas tinggi dan menyimpannya dalam format PDF. 

Adobe Scan menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) untuk mengubah teks dalam gambar menjadi teks yang dapat diedit.

BACA JUGA:Sekda Banyuasin Hadiri Monev Pengelolaan dan Pengaduan Aplikasi LAPOR! Lingkup Pemda Tahun 2024


Adobe Scan--Foto : [email protected]

Fitur Utamanya, deteksi otomatis tepi dokumen dan pemangkasan gambar, teknologi OCR untuk ekstraksi teks dari gambar, penyimpanan langsung ke Adobe Document Cloud dan kemampuan untuk menyempurnakan hasil scan dengan filter yang berbeda.

Kelebihannya memiliki kualitas scan yang sangat baik dan deteksi tepi otomatis yang akurat, integrasi dengan Adobe Document Cloud memungkinkan penyimpanan dan pengelolaan dokumen yang mudah, dan gratis dengan banyak fitur berguna tanpa perlu berlangganan.

Sedangkan untuk kekurangan, adobe scan ini mengharuskan pengguna untuk masuk dengan akun adobe untuk penggunaan penuh, dan beberapa fitur lanjutan hanya tersedia di Adobe Acrobat berbayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber