10 Fakta Menakjubkan tentang Dongeng Sebelum Tidur yang Jarang Diketahui Orang Tua!

10 Fakta Menakjubkan tentang Dongeng Sebelum Tidur yang Jarang Diketahui Orang Tua!

10 Fakta Menakjubkan tentang Dongeng Sebelum Tidur yang Jarang Diketahui Orang Tua!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Membacakan dongeng sebelum tidur kepada si kecil ternyata memberikan manfaat bagi perkembangannya. Ini dia 10 pilihan dongeng sebelum tidur untuk anak.

Membacakan buku untuk anak sebelum tidur mempunyai banyak manfaat penting bagi perkembangannya. Dongeng mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak, serta membantu mereka membayangkan dunia yang penuh warna dan petualangan.

Selain itu, dongeng seringkali mengandung pesan moral yang mengajarkan nilai-nilai seperti kebaikan, kejujuran, keberanian, dan kerjasama kepada anak-anak yang penting dalam menciptakan citra. Kegiatan ini juga mempererat ikatan emosional antara orang tua dan anak, sehingga menciptakan momen kebersamaan yang hangat dan penuh kasih sayang.

Membaca cerita pengantar tidur membantu anak-anak mengembangkan keterampilan bahasa dan kosa kata mereka, serta meningkatkan keterampilan mendengarkan dan perhatian mereka. Selain itu, protokol ini memberikan rasa aman dan nyaman sehingga membantu anak menjadi tenang, bahagia, dan lebih mudah tertidur.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Imigrasi dan LPKA Palembang

Mengetahui manfaat yang diberikan dari sebuah dongeng, ada baiknya kamu rutinkan aktivitas ini setiap malamnya.

Berikut adalah 10 pilihan dongeng sebelum tidur untuk anak-anak, lengkap dengan penjelasan singkatnya:

1. Putri Salju dan Tujuh Kurcaci:

• Ringkasan: Putri Salju yang cantik melarikan diri dari ibu tirinya yang jahat dan menemukan perlindungan di rumah tujuh kurcaci yang baik hati. Dengan bantuan kurcaci, dia akhirnya mengalahkan ibu tirinya.

• Pelajaran: Kebaikan dan keberanian akan selalu menang melawan kejahatan.

Pilihan Buku Dongeng Putri Salju

2. Si Kancil dan Buaya:

• Ringkasan: Si Kancil yang cerdik berhasil menyeberangi sungai dengan berpura-pura menghitung buaya yang berjajar. Dia menggunakan kecerdasannya untuk mengatasi rintangan.

• Pelajaran: Kepintaran dan kreativitas dapat mengatasi kesulitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: