Inspirasi Menu untuk Meningkatkan Semangat Makan si Kecil : Resep Kaki Naga Mozarella

Inspirasi Menu untuk Meningkatkan Semangat Makan si Kecil : Resep Kaki Naga Mozarella

Inspirasi Menu untuk Meningkatkan Semangat Makan si Kecil : Resep Kaki Naga Mozarella--ig.com/@mielididenpasar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mengolah masakan untuk anak-anak harus bervariasi. Selain bentuk yang menarik rasa dan nilai gizi untuk anak harus diperhatikan.

Meskipun anak-anak cenderung memilih menu yang monoton, namun dengan keahlian khusus, menu monoton tersebut dapat diubah dengan bentuk dan rasa yang lain. 

Salah satu rekomendasi yang dapat Anda coba adalah Kaki Naga Mozarella. Selama ini, kita mengenal Kaki Naga sebagai nugget yang ditusuk dengan batang kayu.

Kali ini kita akan membuat Kaki Naga yang berbeda dari biasanya, yakni Kaki Naga dengan keju Mozarella. Bahan utama yang digunakan adalah keju Mozarella yang ditusuk dengan stik es krim, kemudian dilapisi dengan telur dan tepung terigu yang dicampur dengan bubuk kari.

Selanjutnya, keju yang sudah dibaluri tersebut akan dilumuri dengan tepung roti kasar, digoreng hingga berwarna keemasan, sehingga bentuknya menyerupai nugget.

BACA JUGA:Telan 'Pil Pahit' Kalah 2-0, Tim SSB KPU Harus Akui Ketangguhan Sang Juara Putra Sunda

Kelezatan Kaki Naga Mozarella ini terletak pada teksturnya yang krispi di luar dan lumer di dalam, makin nikmat jika ditambahkan saus dan mayones sebagai pelengkap.

Bahan 1: 1 papan (250 gr) Keju Mozzarella, dipotong memanjang, 6 buah Stik Es Krim Kayu, 500 ml Minyak Goreng, 3 sendok mayones isi kedalam piping bag, 2 sdm Saus Cabai atau Tomat (jika suka), dimasukkan ke dalam piping bag.

Bahan 2: 2 butir Telur, 1/2 sdt Merica Bubuk, 1/2 sdt Garam

Bahan 3: 8 sdm Tepung Terigu, 1 sdm Bubuk Kari. Tepung Panir atau tepung roti.

Cara Memasak:

Tusukkan keju mozzarella dengan stik es krim, lakukan hingga semua keju habis. Sisihkan. Kocok telur dengan garam dan lada di dalam piring hingga tercampur rata, tetapi jangan terlalu berbusa. Sisihkan.

BACA JUGA:Tonton EURO 2024 dan Lindungi Diri Anda dari Penipuan, Awas Kejahatan Mengintai!

Campur tepung terigu dan bubuk kari di dalam wadah terpisah, aduk hingga merata. Sisihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber