YouTube Meminta Izin Lokasi Pengguna Apple untuk Iklan

YouTube Meminta Izin Lokasi Pengguna Apple untuk Iklan

YouTube Meminta Izin Lokasi Pengguna Apple untuk Iklan--Foto : Freepik.com/freepik

BACA JUGA:8 Cara Menjadi YouTuber Dimulai Hanya Dengan Ponsel Anda!

YouTube juga akan memungkinkan pengguna mengubah pilihan mereka dengan menavigasi ke Pengaturan iOS > Privasi & Keamanan > Pelacakan. YouTube lebih lanjut mencatat bahwa "Pengaturan ini tidak mempengaruhi penghubungan aktivitas di aplikasi Google lainnya (iOS dan non-iOS) dan situs web dengan aktivitas dari aplikasi dan situs web non-Google.

Pengaturan ini juga tidak mempengaruhi penggunaan aktivitas dari aplikasi iOS YouTube dan aplikasi Google lainnya serta situs web untuk mempersonalisasi iklan, tergantung pada pilihan iklan yang dipersonalisasi oleh Google."

Opsi baru ini sejalan dengan upaya berkelanjutan YouTube untuk menyeimbangkan privasi pengguna dengan kebutuhan iklan yang efektif, bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna sambil mendukung pembuat konten melalui metrik kinerja iklan yang lebih baik.

"Segera, pengguna YouTube di perangkat iPhone dan iPad akan dapat memilih untuk berpartisipasi dalam iklan yang lebih dipersonalisasi, sesuai dengan kebijakan Transparansi Pelacakan Aplikasi Apple."Kami yakin bahwa ini akan membantu kami memberikan pengalaman iklan yang berkualitas tinggi dan bermanfaat bagi pengguna, sambil juga menguntungkan pembuat konten. Pengguna YouTube yang memilih untuk ikut serta dapat mematikan ini kapan saja," kata juru bicara YouTube kepada 9 to 5 Google.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com