Pj Bupati Banyuasin Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi di Jakarta

Pj Bupati Banyuasin Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi di Jakarta

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menghadiri acara peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi di Jakarta, Kamis (20/6/2024).--Dokumentasi Diskominfo Banyuasin

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam bersama sejumlah pejabat Pemkab Banyuasin, menghadiri acara peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Acara peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Regsosek yang dihadiri oleh para pejabat tinggi dari seluruh Indonesia ini, digelar di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI di Jakarta pada hari Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyampaikan bahwa Data Regsosek mencakup kondisi sosioekonomi dan kondisi perumahan yang sangat penting bagi pemerintah daerah.

"Pemerintah Daerah harus dapat memanfaatkan Data Regsosek untuk perencanaan dan penganggaran," ujar Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:Ratusan Kepala Desa di Kabupaten OKU Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Hani Syopiar Rustam juga menekankan bahwa peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Regsosek ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah, untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, serta mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada.

Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Regsosek ini dilakukan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Regsosek dihadiri oleh seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, dan Kepala Bappeda se-Indonesia.

Data Regsosek diharapkan dapat bermanfaat dalam bidang keuangan, ketenagakerjaan, pendidikan, standar pelayanan minimal, kependudukan, dan kesehatan.

BACA JUGA:Pemutaran Perdana Dulmuluk Dulmalik, Film Horor Komedi Bernuansa Palembang Pagaralam


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan Pemerintah Daerah harus dapat memanfaatkan Data Regsosek untuk perencanaan dan penganggaran, Kamis (20/6/2024).--Dokumentasi Diskominfo Banyuasin

Dengan data ini, pemerintah optimis bisa mengatasi kemiskinan ekstrem serta mendukung perencanaan dan penganggaran program-program pemerintah.

"Perencanaan pembangunan harus berdasarkan data yang akurat dan akuntabel, karena setiap intervensi harus memiliki dampak terhadap kesejahteraan masyarakat," tambah Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Pemanfaatan Data Regsosek ini, menurut Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang terpadu dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: