Pemutaran Perdana Dulmuluk Dulmalik, Film Horor Komedi Bernuansa Palembang Pagaralam

Pemutaran Perdana Dulmuluk Dulmalik, Film Horor Komedi Bernuansa Palembang Pagaralam

Sutradara film Dulmuluk Dulmalik Aditya Gumay foto bersama masyarakat Palembang, yang antusias dengan pemutaran perdana film bergenre horor komedi bernuansa Palembang-Pagaralam di Bioskop XXI OPI Mall Jakabaring, Kamis (20/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gala Premiere film bergenre horor komedi berjudul Dulmuluk Dulmalik, yang mengangkat tentang legenda kesenian Dulmuluk yang populer di Sumatera Selatan, telah ditayangkan secara perdana di Bioskop XXI OPI Mall Jakabaring pada hari Kamis, 20 Juni 2024.

Film Dulmuluk Dulmalik yang disutradarai oleh putra Sumatera Selatan Aditya Gumay ini, dibintangi sederetan aktor dan aktris terkemuka tanah air.

Seperti aktor kawakan Anwar Fuadi yang memerankan Dulmuluk, Meriam Bellina sebagai Janda Kampung Cantik, Aty Lander sebagai Yuk Zubaidah, serta bintang tamu khusus Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

Pada Gala Premiere film Dulmuluk Dulmalik disambut dengan antusias oleh warga Palembang, terlihat dari banyaknya masyarakat yang ingin menonton pemutaran perdana film ini.

BACA JUGA:Kunjungi Paltv : Roy Martin CS Cerita Kendala Bahasa dan Logat Palembang di FIlm Dulmuluk Dulmalik


Aditya Gumay, Sutradara Film Dulmuluk Dulmalik, Kamis (20/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Sutradara film Dulmuluk Dulmalik Aditya Gumay mengungkapkan alasan membuat film ini karena nama Dulmuluk sudah sangat terkenal di Sumatera Selatan.

"Alasannya adalah karena Dulmuluk ini nama yang sudah sangat terkenal di Sumatera Selatan. Yang mungkin selama ini orang mengetahui bahwa nama itu grup kesenian teater tradisional, tetapi dalam film ini dijadikan nama orang," kata Aditya Gumay, Sutradara Film Dulmuluk Dulmalik.

Dengan ditampilkan nama Dulmuluk ini, lanjut Aditya Gumay, orang-orang dari Sumatera Selatan akan tertarik menonton film ini, karena sudah mengenal nama Dulmuluk.

Selain itu, Dulmuluk Dulmalik ini merupakan film pertama yang seluruh dialognya menggunakan bahasa daerah Sumatera Selatan yang tayang secara nasional.

BACA JUGA:Dulmuluk Dulmalik Karya Sutradara Asli Wong Kito : Film Perdana Berbahasa Palembang Tayang Nasional


Pemutaran perdana film bergenre horor komedi bernuansa Palembang-Pagaralam Dulmuluk Dulmalik di Bioskop XXI OPI Mall Jakabaring, mendapat antusias masyarakat Palembang, Kamis (20/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Saya berharap masyarakat Sumatera Selatan bisa nonton bersama dan merasa bangga, bahwa sekarang ada film yang 90 persen menggunakan bahasa Sumatera Selatan ada di film nasional," ungkap Aditya Gumay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv