YouTube menghadirkan fitur baru yang mirip dengan Community Notes milik Elon Musk

YouTube menghadirkan fitur baru yang mirip dengan Community Notes milik Elon Musk

YouTube menghadirkan fitur baru yang mirip dengan Community Notes milik Elon Musk--free pik.com

BACA JUGA:Realme GT 6 Batal Diluncurkan Bulan Ini

Laporan tersebut menambahkan bahwa seiring berlanjutnya fase pengujian, YouTube akan mulai menanyakan pemirsa apakah mereka menganggap sebuah catatan "berguna," "cukup berguna," atau "tidak berguna," dan memberikan alasan untuk pilihan mereka.

Umpan balik ini akan membantu algoritma memutuskan catatan mana yang umumnya bermanfaat. Catatan yang dianggap berguna oleh banyak orang akan lebih mungkin ditampilkan.

Berbicara tentang fitur community notes di X, fitur ini diperkenalkan pada Desember 2022 dan memungkinkan pengguna melihat Community Notes yang terkait dengan postingan di seluruh dunia.

Awalnya, X membatasi kemampuan untuk memposting catatan semacam itu kepada pengguna di negara-negara tertentu. Seiring waktu, platform memperluas ketersediaan Community Notes kepada pengguna di berbagai negara termasuk India.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Tablet Terbaik Tahun 2024

Tahun lalu, platform ini juga memperluas Community Notes, yang sebelumnya dikenal sebagai Birdwatch, untuk menyertakan gambar dan video.

Meskipun Community Notes terbukti berguna dalam memeriksa fakta postingan di platform, terkadang mereka kesulitan mengekang penyebaran informasi yang salah, meskipun kontributor memberikan konteks pada cerita.

Akan menarik untuk melihat bagaimana fitur ini berjalan di YouTube, setelah lebih banyak orang memiliki akses ke fitur tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com