Porsche 911 Akhirnya Beralih ke Hybrid: Lebih dari Sekedar Pengurangan Emisi

Porsche 911 Akhirnya Beralih ke Hybrid: Lebih dari Sekedar Pengurangan Emisi

Beralihnya Porsche 911 ke teknologi hybrid lebih dari sekedar pengurangan emisi.--Kolase instagram.com/@porsche_911_club

BACA JUGA:Kendala Harga dan Infrastruktur, Penghalang Adopsi Mobil Listrik di Amerika Serikat

Fitur paling penting dari generasi terbaru Porsche 911 ini adalah sistem hybrid yang diperkenalkan pada model GTS.

Sistem hybrid ini dikembangkan untuk memenuhi target emisi dengan inovasi penting yaitu turbocharger elektrik.

Ketika mobil melaju santai, turbo ini tidak memberikan dorongan tambahan, tetapi mengatur aliran gas buang untuk menjaga suhu catalytic converter tetap dingin, sehingga meningkatkan efisiensi dan mengurangi emisi.

Selain itu, energi yang dihasilkan dari turbine ini digunakan untuk menggerakkan motor yang langsung memutar kompresor turbo untuk memberikan dorongan instan saat akselerator ditekan.

BACA JUGA:Memahami Kode Lampu Sein untuk Keselamatan Pengguna Jalan

Sistem hybrid baru ini cukup efektif sehingga Porsche hanya perlu menggunakan satu turbocharger untuk menggantikan dua turbo pada model sebelumnya.

Sistem ini juga tidak memerlukan baterai besar, hanya berkapasitas 1,9 kWh yang ukurannya setara dengan baterai mobil 12 volt biasa, namun cukup kuat untuk menjalankan motor listrik tambahan yang menambah tenaga sebesar 56 hp dan torsi 150 Nm.

Performa dan Spesifikasi

Porsche juga meningkatkan kapasitas mesin flat-6 dari 3,0 liter menjadi 3,6 liter. Dengan kombinasi mesin baru ini, 911 GTS hybrid menghasilkan tenaga 541 hp dan torsi 610 Nm, meningkat 61 hp dan 40 Nm dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA:Boleh Dicoba Saat Mobil Melewati Jalan Menanjak

Versi all-wheel drive dari GTS ini mampu mencapai 0-60 mph dalam 3 detik dengan kecepatan maksimum meningkat menjadi 194 mph.

Selain itu, sistem hybrid ini juga mendukung sistem anti-roll aktif baru yang menggunakan aktuator hidrolik dan elektrik untuk menyesuaikan tingkat anti-roll mobil di tengah tikungan, mengurangi body roll pada kecepatan tinggi.

Sistem kemudi empat roda juga ditingkatkan sehingga memberikan respons lebih baik pada kecepatan rendah dan stabilitas lebih tinggi saat melaju kencang.

Pembaruan pada Carrera Standar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber