Porsche 911 Akhirnya Beralih ke Hybrid: Lebih dari Sekedar Pengurangan Emisi

Porsche 911 Akhirnya Beralih ke Hybrid: Lebih dari Sekedar Pengurangan Emisi

Beralihnya Porsche 911 ke teknologi hybrid lebih dari sekedar pengurangan emisi.--Kolase instagram.com/@porsche_911_club

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah penantian yang cukup lama, Porsche 911 kini hadir dengan teknologi hybrid.

Namun, berbeda dengan kebanyakan mobil hybrid yang lain, Porsche 911 ini bukan sekadar upaya untuk memanfaatkan celah perpajakan.

Porsche memahami kebutuhan untuk mengurangi emisi. Namun alih-alih hanya memasang sistem hybrid yang umum, mereka mengembangkan solusi yang lebih inovatif, mirip dengan pendekatan tim Formula 1 dalam meningkatkan performa kendaraan mereka.

Sistem hybrid yang diperkenalkan pada model terbaru 911 GTS ini tidak hanya mengurangi emisi tetapi juga meningkatkan tenaga, respons throttle yang lebih cepat, dan pengalaman berkendara yang lebih murni.

BACA JUGA:10 Kesalahan Fatal dalam Memodifikasi Sistem Transmisi Kendaraan Bermotor, Jangan Abaikan!

Selain pengembangan sistem hybrid baru, Porsche juga memberikan facelift pada seluruh jajaran 911, yang mencakup berbagai peningkatan dan mungkin membuka jalan bagi versi Turbo S terbaru yang bisa menjadi 911 tercepat dan terkuat yang pernah ada.

Desain Eksterior yang Diperbarui

Jangan berharap perubahan desain yang terlalu radikal karena mengubah desain dasar dari Porsche 911 sama seperti mengubah bentuk pretzel—ikonik dan tidak boleh diutak-atik sembarangan.

Namun, ada beberapa perubahan signifikan, terutama di bagian depan. Lampu depan LED Matrix baru menggantikan lampu kabut horizontal pada bumper lama. Bumper baru kini memiliki lima sirip vertikal di setiap sisi yang mengingatkan pada insang ikan.

BACA JUGA:Hyundai Siapkan Hyundai N Vision 74 Inovasi Hidrogen di (GIIAS) 2024

Sirip-sirip ini bisa membuka dan menutup sesuai kebutuhan pendinginan mobil. Biasanya tertutup untuk meningkatkan aerodinamika, tetapi bisa terbuka ketika radiator membutuhkan udara tambahan untuk menjaga suhu tetap dingin.

Bagian belakang juga mengalami beberapa perubahan. Bar lampu belakang yang diperbarui memberikan tampilan yang lebih lebar, dengan ventilasi baru di belakang kaca belakang serta bumper dan knalpot yang juga diperbarui.

Pipa knalpot kini lebih rapat yang memberikan tampilan lebih sporty dan mengingatkan pada mobil GT. Selain itu, tersedia juga kit aero opsional dengan sayap belakang tetap untuk beberapa model.

Inovasi Sistem Hybrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber