Jangan Lewatkan Kesempatan Ini! Fiat 500 Jolly Langka Siap Menghiasi Garasi Anda

 Jangan Lewatkan Kesempatan Ini! Fiat 500 Jolly Langka Siap Menghiasi Garasi Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini! Fiat 500 Jolly Langka Siap Menghiasi Garasi Anda--Foto: Instagram@fiat500classico

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Siapa yang bermimpi mengendarai mobil setiap hari tanpa pintu, tanpa kursi anyaman, dan tanpa atap kain? Namun, ini adalah kapal yang dirancang dan dibangun untuk wisata pantai. Jadi saya menggunakannya untuk pekerjaan singkat atau untuk berbagai kesempatan.

Didesain untuk orang kaya yang tinggal di pesisir pantai, Fiat Jolly merupakan mobil biasa yang tidak cocok untuk dikendarai sehari-hari. Namun jika melihat pola penjualan saat ini, diketahui yang membeli model ini sebagian besar adalah kolektor mobil klasik.

Siapa yang membuat Mobil Jolly?  

Fiat Jolly dibangun oleh Carrozzeria Ghia pada tahun 1957 atas permintaan Gianni Agnelli, pemegang saham mayoritas Fiat. Agnelli memesan mobil menyenangkan untuk karavannya, berdasarkan Nuova 500 yang baru diluncurkan.

Ghia mengambil Nuova 500 sebagai model dan melepas pintu, jendela samping, atap, dan jendela belakang. Imbasnya bodi jadi kaku, kaca depan kecil, dan wiper kadang dilepas. Mereka menambahkan kanopi yang disebut Surrey Canopy. Juga di dalam, kursi anyaman ramah pasir (cocok untuk pantai!) akan menggantikan kursi sehari-hari, membuat mobil menjadi kurang nyaman.

BACA JUGA:Strawberry Cheese Pudding Pilihan Manis yang Sempurna untuk Berbagai Kesempatan

Awalnya Jolly Fiat mengalami masalah pada lampunya. Namun, versi selanjutnya tetap menggunakan hidung standar 500. Alhasil, mobil ini menjadi mobil populer di kalangan orang berpengaruh seperti Elvis Presley dan Presiden Lyndon B Johnson.

Dua model, Fiat Jolly 500 dan 600, ditenagai mesin dua silinder 479 cc atau mesin empat silinder 633 cc. Meski berdesain terbuka, mobil kompak ini mampu mencapai kecepatan mengesankan hingga 52 km/jam. Dia membangun sekitar 400 Fiat Jolly antara tahun 1957 dan 1966.

Gianni Agnelli adalah pria yang sangat elegan. Jadi tidak mengherankan jika pemilik Fiat mengambil inisiatif untuk menciptakan Nuova 500 pada akhir tahun 1950-an dan hampir secara tidak sengaja menciptakan keseluruhan gambar sebagai hasilnya.

Tentu saja, Agnelli baru menjadi presiden bisnis keluarga pada tahun 1966, namun pada tahun 1958 dia meminta Mario Boano dari Carrozzeria Ghia untuk membuat kereta pantai indah yang Anda lihat di atas, dan popularitasnya meledak. gila Hal ini melahirkan 500 Jolly, Citroen Mehari, Mini Moke dan banyak keajaiban tanpa atap lainnya.

BACA JUGA:Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 2024

Tapi apakah Anda ingin tahu bagian terbaiknya? Anda dapat memiliki mobil ini sekarang.

Seperti yang Anda lihat, Spiaggina Boano 500 kecil yang menakjubkan ini akan dijual di RM Sotheby's di Paris pada akhir Januari. perkiraan? Harganya antara £230.000 dan £250.000. Harganya hampir sama dengan salah satu setelan Caraceni yang dipesan khusus oleh Tuan Agnelli.

Daftar lelang menyatakan bahwa Agnelli – yang dijuluki 'L'Avvocato', yang kami yakin berarti 'Pengacara' dan bukan 'Si Alpukat' – memiliki dua dari 500 unit yang dibuat oleh Ghia. Satu diberikan kepada raja bisnis Aristoteles Onassis, sedangkan yang satu ini digunakan oleh Agnelli di Prancis selatan hingga ia memberikannya kepada sopirnya Bernadino Aiassa pada tahun 1973.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber