Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Ajak Maknai Hari Raya Kurban dengan Asah Keikhlasan dan Jiwa Sosial

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Ajak Maknai Hari Raya Kurban dengan Asah Keikhlasan dan Jiwa Sosial

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam ajak maknai Hari Raya Kurban dengan asah keikhlasan dan jiwa sosial dengan berkurban, Senin (17/6/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi Ketua Penjabat TP-PKK Banyuasin Merry Hani, melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Amir di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh kaum Muslimin di Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin.

"Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, ulama dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin," ucap Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam pada hari Minggu, 17 Juni 2024).

BACA JUGA:500 Paket Daging Kurban dari Kejati Sumsel untuk Masyarakat dan Panti Asuhan di Kota Palembang


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya momen Hari Raya Iduladha sebagai saat yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan rasa sosial terhadap sesama, Senin (17/6/2024).-Suryadi-PALTV

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam juga menekankan pentingnya momen Hari Raya Kurban sebagai saat yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan rasa sosial terhadap sesama.

Pj Bupati Banyuasin mengajak masyarakat untuk membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan hidup.

“Ini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk mewujudkan budaya gotong-royong, menciptakan masyarakat yang madani dan menjadikan Kabupaten Banyuasin 'Berkilau dan Bersinar'. Insya’ Allah dengan niat baik ini, kita semua termasuk dalam golongan orang-orang bertakwa. Aamiin," tegasnya.

Hani Syopiar Rustam memaknai Hari Raya Iduladha sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan kesempatan untuk berbagi dengan saudara yang belum sejahtera.

BACA JUGA:Berbagi Bersama di Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Kemenkumham Sumsel Sembelih 11 Sapi dan 4 Kambing

"Hari Raya Kurban merupakan hari berbagi kenikmatan. Ini pengingat bahwa cita-cita kita harus siap dikurbankan dan diberikan kepada yang berhak," ucap Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Selain itu, Pj Bupati Banyuasin juga mengajak seluruh masyarakat Banyuasin untuk menjaga hubungan silaturahim menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam berharap pelaksanaannya sukses tanpa halangan dan Kabupaten Banyuasin tetap zero konflik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv