Sukolilo Pati dijuluki Desa Pencuri, Desa Bandit di Google Maps, Kapolda Jateng Angkat Bicara

 Sukolilo Pati dijuluki Desa Pencuri, Desa Bandit di Google Maps, Kapolda Jateng Angkat Bicara

Sukolilo Pati dijuluki Desa Pencuri, Desa Bandit di Google Maps, Kapolda Jateng Angkat Bicara--Foto; Instagram@viva

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banyak tempat di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang berganti nama menjadi Kampung Maling di Google Maps.

Pada Kamis, 6 Juni 2024 di Jakarta, seseorang pemilik mobil sewaan berinisial BH (52) main hakim sendiri terhadap warga, dan kawasan Sucolilo menjadi fokusnya.

Tewasnya BH di tangan pemukim semakin merusak citra kelompok Jawa Tengah di kawasan Sucolillo. Faktanya, hampir setiap bagian situs telah diubah dan muncul sebagai "pencurian" di Google Maps.

Berdasarkan  pada Minggu 16 Juni 2024 pagi, nama-nama tempat tersebut adalah: Kampung Pencurian Mobil, Kampung Marling, Visitasi Desa Marling, dan Pasar Maling. Ditambah lagi perubahan yang terjadi di banyak tempat di kawasan Sukolilo.

Kabar terkini, Polda Jateng total menangkap 10 warga desa yang kedapatan melakukan kejahatan bersenjata. “Barang bukti permulaan bahwa mereka terlibat sudah banyak dan terlibat dalam 170 kasus pembunuhan. Kami menangkap mereka dan masih ditahan,” kata Irjen Ahmad Luthfi di Polda Jateng, Sabtu, 15 Juni. 2024.

BACA JUGA:Petinju Gahar Nate Diaz Pilih Ford Raptor F-150 sebagai Favoritnya, Ini Spesifikasi Mobil Off-Road Ford

Dikutip dari jpnn.com. “Tindakan yang ditangkap adalah mengambil kendaraan, menghentikan kendaraan dan menyita kendaraan.” Ada pula yang melemparkan batu yang diikatkan pada kaos. "Seseorang pergi dengan sepeda motor."

Terkait penyitaan tanda pengenal mobil dan motor dari tiga desa di Sukolilo Pati, Kapolsek setempat mengatakan pihaknya terus menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai kondisi tidak sehat di kawasan tersebut. .

"Hanya mobil dan sepeda motor yang disita, tidak ada dokumen. Tuduhan terhadap pelaku belum selesai, kami bekerja keras untuk memperdalam pemeriksaan terhadap para saksi", kata Kapolres setempat.

Lutfi juga mengaku meminta jajarannya melakukan razia di tiga distrik: Trangkil, Sukolilo dan Tambak Kromo. Tujuan penggerebekan adalah mengembalikan gaya Kabupaten.

Sebagai informasi, peristiwa pengeroyokan terhadap BH bermula saat koran bersama tiga temannya SH (28), KB (54) dan AS (37) mencari mobil rental yang hilang. Berdasarkan penelusuran GPS, kendaraan tersebut berada di Sukolilo. Mereka kemudian berangkat dari Jakarta ke Sukolilo. Setelah ditelusuri mobil yang mereka cari akhirnya ditemukan di lokasi tujuan.


Sukolilo Pati dijuluki Desa Pencuri, Desa Bandit di Google Maps, Kapolda Jateng Angkat Bicara--foto: instagram@MSN

Mereka kemudian mengambil mobil menggunakan kunci cadangan. Nahas, warga mengira keempatnya merupakan komplotan maling. Warga kemudian berteriak. Akibatnya BH cs diamuk massa dan mobil mereka dibakar.

Sukolilo Pati Dijuluki Kampung Maling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber