Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau

 Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau

Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau--foto: [email protected]

Secara keseluruhan, A290 berpenggerak roda depan diklaim berbobot 3.261 pon. A290 dilengkapi dengan kaliper rem depan empat piston Brembo yang dijepit pada cakram 12,6 inci, sedangkan rem belakang menggunakan rotor 11,3 inci.

Rodanya dilapisi ban Michelin 225/40R-19, dengan GT Performance dan GTS ditingkatkan dari karet dasar Pilot Sport EV menjadi ban Pilot Sport 5S. Suspensi belakang multilink dengan anti-roll bar depan dan belakang serta penahan benturan hidrolik diharapkan memberikan perpaduan antara penanganan yang gesit dan pengendaraan yang mulus. Baterai 52,0 kWh menyediakan daya, dengan jangkauan yang diklaim mencapai 236 mil.

BACA JUGA:Dominasi Pasar Otomotif Global: Kebangkitan Perusahaan Otomotif China Kalahkan Penjualan AS

Alpine A290 mungkin bukan memiliki angka yang paling mengesankan untuk sebuah kendaraan listrik, namun kombinasi proporsi kompak, desain tajam, dan powertrain yang cukup bertenaga membuat hatchback listrik ini terlihat seperti sebuah proposisi yang menarik.

Meskipun kita harus mengagumi A290 dari jauh, hot hatch ini mengisyaratkan apa yang diharapkan dari mobil listrik Alpine masa depan yang akan hadir di AS pada akhir tahun 2020-an.

Bagaimana dengan interiornya?

Sekali lagi, cukup banyak keistimewaan R5 di sini, namun perbedaannya sama mencoloknya dengan eksteriornya. A290 mendapat manfaat dari kluster instrumen digital besar R5 dan layar infotainment sentral, pengatur suhu fisik, dan desain dasbor sedikit retro.

Namun A290 mendapat manfaat dari infotainment dan grafik instrumen yang dipesan lebih dahulu (termasuk power segitiga dan speedometer yang meningkat seiring bertambahnya, animasi yang dipesan lebih dahulu, dan banyak lagi) serta tombol DNR seperti A110 di konsol tengah.

Kualitas jok telah ditingkatkan (dibandingkan bahan R5 yang sudah sangat bagus) dengan menyertakan opsi kulit Nappa dua warna yang menarik, dan sistem audio opsional yang dirancang dan direkayasa oleh spesialis audio Prancis Devaliet.

BACA JUGA:Kenikmatan Goi Cuon, Spring Roll Vietnam yang Populer di Lidah Orang-orang Asia Tenggara

Namun, detail paling mencolok pada interiornya adalah setir. Para insinyur Alpine dengan cermat menghubungkannya ke roda yang terlihat pada mobil F1, dengan detail seperti tombol menyalip dengan spesifikasi 'OV' untuk rentang e-boost pendek dan dial biru untuk mengubah jumlah regen dengan mudah.

Beri saya beberapa spesifikasi kinerja!

Ya, informasi awal CAR benar mengenai ukuran baterai – 52kWh – dan dari mana e-motor berasal: Megane E-Tech. Menariknya, Alpine memperkenalkan dua varian tenaga di sini: 178bhp atau 217bhp. Alpine menargetkan hingga 236 mil untuk model berdaya rendah – tidak brilian, tapi tidak juga Abarth 500e – tetapi angka resmi belum dihomologasi.

Varian bertenaga lebih rendah dapat berlari hingga 62mph dalam 7,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 99mph, dengan versi bertenaga lebih tinggi mencatat waktu 6,7 detik, dan mencapai kecepatan maksimal 106mph. Sebagai referensi, Mini Cooper S Electric membutuhkan 6,7 detik untuk mencapai 62mph, sedangkan 500e Abarth mengklaim sprint tujuh detik.

Kedua model menggunakan e-motor tunggal di gandar depan, dan menggunakan platform Ampr Small yang cukup ringan seperti R5; Alpine mengutip angka berat 1479kg. Opsi pengisian daya Anda adalah 11kW AC atau 100kW DC dan, seperti R5, A290 memiliki fitur fungsionalitas vehicle-to-load dan vehicle-to-grid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber