Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau

 Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau

Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau--foto: [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pembuat mobil sport Prancis Alpine, anak perusahaan Renault, berencana untuk meluncurkan serangkaian crossover listrik di Amerika Serikat pada akhir dekade ini, serta penerus listrik dari mobil sport A110 yang sangat disegani.

Namun pertama-tama, perusahaan telah meluncurkan Alpine A290, hot hatch listrik berdasarkan Renault 5 baru. Sayangnya, A290 akan tetap menjadi buah terlarang bagi pembeli Amerika.

Sungguh disayangkan, karena A290 terlihat fantastis. Ia memiliki proporsi kompak yang memberikan postur jongkok dan ceria, berukuran panjang 157,1 inci dan tinggi 59,8 inci dengan jarak sumbu roda 99,6 inci.

Itu membuatnya sedikit lebih rendah 10 inci dari Volkswagen Golf GTI, tetapi dengan jarak sumbu roda hanya empat inci lebih pendek.

Penataannya sangat mirip dengan mobil konsep tahun lalu, mempertahankan lampu tambahan dengan grafis berbentuk X yang dipasang di bagian dalam lampu depan, merujuk pada lampu yang muncul dari ujung depan mobil reli.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Mengemas dan Mendistribusikan Daging Kurban yang Baik Dan Benar, Berikut Tipsnya !

Motif X kembali muncul di lampu depan, sedangkan bemper depan mendapat asupan udara rendah dan lebar yang diapit ventilasi vertikal untuk tampilan rahang persegi. A290 menampilkan bodi dua warna dengan kap dan atap hitam, dengan aksen garis tengah tipis berwarna merah dan garis biru di sekeliling jendela.

Roda 19 inci yang tidak biasa dengan bagian tengah persegi berhasil diproduksi, tetapi sayap belakang konsep tersebut telah diperkecil menjadi spoiler ekor bebek demi efisiensi aerodinamis.

Kabin telah berubah secara signifikan, membuang konsep posisi tempat duduk tengah yang tidak praktis untuk tata letak yang jauh lebih konvensional.

Roda kemudi palang tiga dengan bagian bawah rata dibalut kulit Nappa dan dilengkapi serangkaian tombol aluminium yang terinspirasi dari Formula 1, termasuk tombol boost "Overtake" berwarna merah dan kenop "Recharge" untuk mengatur pengereman regeneratif.

Di belakang kemudi terdapat cluster pengukur digital, dengan layar sentuh tengah berukuran 10,1 inci yang sedikit miring ke arah pengemudi.


Alpine A290 2024 Hot Hatch Listrik Berdaya 215 HP Dengan Penampilan Memukau--foto: Instagram@hakanchelik

A290 akan ditawarkan dengan dua tingkat tenaga—GT dan GT Premium akan menghasilkan 174 tenaga kuda dan torsi 210 pon-kaki dari motor listrik yang dipasang di depan, sedangkan GT Performance dan GTS meningkatkan output menjadi 215 hp dan 221 pon-kaki. torsi.

Model A290 yang lebih bertenaga akan berlari dari nol hingga 62 mph dalam 6,4 detik, klaim Alpine, sedangkan GT dan GT Premium akan membutuhkan 7,4 detik. Kecepatan tertinggi untuk model dasar hanya di atas 99 mph, sedangkan trim teratas mencapai maksimum hampir 106 mph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber