Bawaslu OKI Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu Untuk Panwascam Kabupaten OKI

Bawaslu OKI Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu Untuk Panwascam Kabupaten OKI

Bawaslu OKI Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu Untuk Panwascam Kabupaten OKI-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar serangkaian kegiatan sebagai persiapan menyambut Pemilu serentak tahun 2024 Khusunya Pilkada Sumsel.

Salah satu kegiatan utama yang diadakan Bawaslu OKI yakni Pembinaan terhadap  "Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu Dalam Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024"

Kegiatan yang diikuti sebanyak 75 orang yang dari 54 ketua dan anggota panwascam Kecamatan, Unsur Eksternal Unit Sat Intelkam Polres OKI serta pimpinan Bawaslu Ogan Komering Ilir (OKI) ini berlangsung di  Hotel Swarna Dwipa Kota Palembang. Kamis, (13/6/2024).

Adapaun Pemateri dalam kegiatan ini yakni Dr Ahmad Sopian, S.Pd  M.Si yang menyampaikan materi dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Idul Adha Semakin Dekat, Masih Ada Hewan Kurban di Sumsel yang Belum Memenuhi Syarat

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ilir (OKI), Romi Maradona, SHI mengatakan acara ini diselenggarakan sehubungan dengan Pemili Serentak yang akan datang supaya Panwascam di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dapat memahami tugas-tugas mereka.

“Ya kita ingin kawan-kawan penyelenggara khusunya di Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI, agar mereka mengerti apa itu tupoksi serta tugas-tugas mereka sebagai Panwascam,”

Dikatakan Romi, kegiatan ini akan berlansung selama tiga hari dari 13 Juni sampai dengan  15 Juni 2024 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Rangkaian acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari,” katanya Sementar itu, pihaknya menghadirkan pemateri dari kalangan Akademisi maupun internal Bawaslu itu sendiri.



Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona, SHI--PALTV

“Untuk pemateri kita hadirkan dari Akademisi, jadi ada beberapa akademisi termasuk tadi sudah ada Dr Sopian dan besok juga masih ada beberapa materi lagi selain itu kami dari Komisioner Bawaslu,” pungkasnya.

 

Kordinator pencegahan partisipasi masyarakat dan humas (P2H) Bawaslu OKI, Muhammad OKI Mambruri, SH MH  mengatatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk Penguatan Kapasitas untuk teman-teman yang ada di Panwascam 18  Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.  


Kordinator pencegahan partisipasi masyarakat dan humas (P2H) Bawaslu OKI, Muhammad OKI Mambruri, SH MH-Foto/luthfi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: