Lolos Putaran Ketiga, Indonesia Satu-satunya Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Lolos Putaran Ketiga, Indonesia Satu-satunya Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Lolos putaran ketiga, Indonesia satu-satunya wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6/2024).--instagram.com/@suporter.indo45

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai mengalahkan Filipina pada Selasa malam, 11 Juni 2024, disambut sukacita oleh para suporter Timnas yang menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Selain itu, lolosnya Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama 18 negara lainnya di Benua Asia menjadi sebuah sejarah.

Karena, baru pertama kali Skuad Garuda berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027 mendatang.

Indonesia juga menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang lolos ke putaran ketiga, di mana dua negara tetangga Indonesia yakni Malaysia dan Thailand, harus menelan pil pahit karena mereka gagal lolos. Padahal meraih poin sama dengan peringkat kedua di grup mereka masing-masing.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Tekuk Filipina 2-0

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia akan melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 2 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Indonesia sendiri diprediksi akan masuk dalam undian di tim non unggulan, sehingga Skuad Garuda akan menghadapi negara-negara kuat Asia yang telah jadi langganan Piala Dunia, sepeti Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Australia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong dalam sesi konferensi pers usai pertandingan menghadapi Filipina Selasa malam di SUGBK, berjanji akan terus meningkatkan dan memperbaiki Skuad Garuda, guna menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber