Produsen Mobil Asal Jepang Keluarkan Mobi Subaru WRX tS 2025 Dengan Turbo

Produsen Mobil Asal Jepang Keluarkan Mobi Subaru WRX tS 2025  Dengan Turbo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobil asal Negara Jepang yaitu Subaru telah mengumumkan akan mengeluarkan mobil terbaru yang telah dilengkapi dengan turbo di seri WRX tS 2025 yang akan di rilis sebentar lagi.

Subaru memperlihatkan kepada penggemar setianya lini terbaru dari WRX dengan trim tS yang telah ditingkatkan, yang diumumkan pada Wicked Big Meet, acara tahunan terbesar untuk penggemar Subaru di Amerika, di Stafford, Connecticut, pada hari Minggu (2/5/2024).

Pendekatan trim tS menyoroti performa, dan singkatnya, itu adalah singkatan dari "Tuned by STI", yang merupakan label performa internal Subaru yang sekarang diberikan kepada WRX.

Sebelumnya, Subaru telah memperkenalkan varian trim tS untuk Subaru BRZ 2024, tetapi tanpa tambahan turbo. Meskipun mesinnya tetap naturally aspirated, struktur sasisnya telah disiapkan untuk menampung potensi tenaga yang lebih besar.

BACA JUGA:Audison Duo Subaru WRX: Kombinasi Sempurna Antara Kekuatan dan Kualitas Audio


Mobil yang di klaim memiliki banyak keunggulan---Foto : [email protected]

Tetapi kali ini, dengan Subaru WRX tS 2025, merek asal Jepang ini tidak segan-segan memasukkan turbo ke dalam mesinnya.

Mesin yang ditanam di dalam WRX tS yang baru ini adalah mesin boxer 2.4 liter yang telah diberi turbocharger dengan tenaga 271 tenaga kuda, seperti yang diumumkan dalam rilis resmi perusahaan. Meskipun beralih ke turbocharger, performa yang dihasilkan tetap sebanding dengan varian WRX lainnya.

Turbocharger tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan, yang akan mengarahkan tenaga ke keempat roda mobil.

Salah satu perbedaan utama adalah suspensi baru yang disetel oleh tim STI, dengan penyesuaian peredam yang dikontrol secara elektronik dan revisi pada penyetelan suspensi. Ini menyerupai perlakuan yang diberikan pada WRX TR 2024.

BACA JUGA:Subaru BRZ, Hadir di Indonesia dengan Desain Elegan dan Performa Tanpa Batas

Dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, WRX tS juga dilengkapi dengan fitur Drive Mode Select, yang memungkinkan pengendara memilih antara modus berkendara Comfort, Normal, dan Sport, sebuah fitur yang sebelumnya hanya tersedia dalam WRX GT.

Sistem pengereman juga ditingkatkan dengan menggunakan sistem Brembo berkinerja tinggi, dengan kaliper depan 6 piston dan kaliper belakang 2 piston yang dilapisi dengan warna emas khas, serta bantalan dan rotor yang lebih besar. Hal ini didukung dengan pelek trim eksklusif berukuran 19 inci yang dilengkapi dengan ban Bridgestone Potenza S007 245/35.

Di bagian eksterior dan interior, Subaru WRX tS 2025 mengalami beberapa perubahan. Di luar, ada sedikit sentuhan pada spoiler belakang, kaca spion, dan antena sirip hiu, yang akan dilapisi dengan Crystal Black glossy. Tambahan lainnya adalah lencana WRX berwarna merah tS yang ditempatkan di gril depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber